Markus Ingin Bangka Barat Masuk Tiga Besar Porprov 2022
Banner DPRD Babel Fraksi PPP DPRD Babel
HomeUmumWartaNewsSumatraDaerahPangkalpinangBangkaBangka BaratBangka TengahBangka SelatanPolitikPemerintahanDPRDPemiluBisnisKeuanganMacroMicroSportOtomotifModifikasiBolaLiga SpanyolLiga InggrisLiga ChampionsLiga ItaliaLiga IndonesiaTechnoTravelKulinerRekreasiJalan-jalanReligiHikmah RamadanLainnyaVideo

Markus Ingin Bangka Barat Masuk Tiga Besar Porprov 2022

Markus Ingin Bangka Barat Masuk Tiga Besar Porprov 2022
Bupati Babar, Markus

WARTABANGKA.COM, MUNTOK- Bupati Bangka Barat (Babar), Markus menginginkan prestasi olahraga di daerah itu maju, tidak kalah dengan kabupaten lain yang ada di Provinsi Bangka Belitung (Babel). Pada gelaran Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) tahun 2022 mendatang, dia berharap Babar sebagai tuan rumah dapat menempati posisi tiga besar.

"Ini menjadi PR kita bersama. Jangan sampai menjadi tuan rumah kita malahan masih juara ujung. Harapan kita, kita nggak mau lagi jadi juara ujung. Kita mau minimal Bangka Barat bisa masuk tiga besar lah," kata Markus saat menghadiri Musyawarah Olahraga Kabupaten Luar Biasa (Musorkablub) KONI Babar di Gedung Olahraga Muntok, Sabtu (22/2).

Dia menambahkan, untuk mewujudkan target tersebut, pihaknya telah banyak melakukan pembinaan seperti mengadakan kejuaraan olahraga. Hal ini untuk memotivasi para atlet untuk lebih semangat dalam meraih prestasi. Markus pun berharap KONI dapat membantu kegiatan olahraga di daerah itu.

"Kami dari Pemda melalui disdikpora hampir tiap tahun kami membuka kejuaraan-kejuaraan, sepak bola, bulutangkis, volly. Banyak yang  sudah dilakukan Pemda. Kita sangat bangga sekali di Bangka Barat ini masyarakat ini sangat antusias sekali dengan olahraga. Kami berharap KONI nanti yang bisa membantu kegiatan olahraga," pungkasnya.

Terkait musorkablub, pada prinsipnya, kata Markus pihaknya sangat mendukung siapapun yang akan terpilih menjadi ketua KONI Babar yang baru dengan harapan bisa bersinergi dengan pemda untuk memajukan olahraga.

"Saya mendengar katanya ada tiga calon karena kita sebagai negara yang menjujung tinggi musyawarah untuk mufakat, harapan sebenarnya bisa dimusyawarahkan, dibicarakanlah dengan baik. Kita harapkan ketua KONI yang mumpuni," ujar Markus.

26 Pengcab Beri Hak Suara

Sementara itu, pada musorkablub kali ini dihadiri oleh 27 Pengurus Cabang (Pengcab) yang ada di Babar. Akan tetapi, dari 27 pengcab yang memiliki hak suara hanya 26 pengcab saja.

Plt Ketua KONI Bangka Barat, Syarifudin menjelaskan musorkablub mempunyai arti tersendiri. Oleh karena itu, musorkablub kali ini mengangkat tema "Melalui Musorkablub KONI Kabupaten Bangka Barat Tahun 2020, Bersama Kita Bangun Prestasi Olahraga Menuju Sukses Porprov ke - VI Tahun 2022".

"Pesan moral didalamnya adalah mengajak kita semua komponen keolahragaan yang ada di Bumi Sejiran Setason untuk bersama - sama menyatukan visi dan sikap serta tindakan untuk memajukan olahraga prestasi guna melahirkan atlet - atlet yang berprestasi yang membanggakan negeri Sejiran Setason," katanya.

Di kesempatan yang sama, Wakil Ketua KONI Provinsi Babel, Tanwin mengatakan musorkablub yang dilaksanakan dapat berjalan dengan baik, jadi tidak ada persoalan yang timbul.

"Karena bagaimana pun kita semua adalah sahabat, berteman, jadi satu sama lain selama ini bersama. Musorkablub ini sangat menentukan masa depan KONI dalam kurun waktu empat tahun ke depan. Karena tugas berat sebenarnya adalah menghadapi Pekan Olahraga Provinsi 2022,"katanya. 

Dirinya berharap setelah terpilihnya ketua KONI Babar yang baru, semua elemen harus tetap bersatu jangan sampai terpecah belah.

"Saya sudah diskusi dengan Dispora Provinsi Babel bahwa tidak ada keinginan kami tidak mendukung porprov ini. Saya harap teman - teman setelah terpilihnya ketua KONI yang baru tolong akomodir seluruh elemen - elemen yang ada jangan sampai kita membuang teman, karena selama ini kita adalah bersama. Walaupun nanti ada teman - teman kita bersebelahan, tolong diakomodir. Karena kita kalau bisa mencari teman bukan mencari musuh, itu hakikat organisasi," pungkasnya. (*/)


 

penulis: IBB

Komentar Via Facebook