Markus: KONI Bukan Tempat untuk Cari Uang, Tapi Ladang Pengabdian
Banner DPRD Babel Fraksi PPP DPRD Babel
HomeUmumWartaNewsSumatraDaerahPangkalpinangBangkaBangka BaratBangka TengahBangka SelatanPolitikPemerintahanDPRDPemiluBisnisKeuanganMacroMicroSportOtomotifModifikasiBolaLiga SpanyolLiga InggrisLiga ChampionsLiga ItaliaLiga IndonesiaTechnoTravelKulinerRekreasiJalan-jalanReligiHikmah RamadanLainnyaVideo

Markus: KONI Bukan Tempat untuk Cari Uang, Tapi Ladang Pengabdian

Markus: KONI Bukan Tempat untuk Cari Uang, Tapi Ladang Pengabdian
Bupati Babar, Markus

WARTABANGKA.COM, MUNTOK- Bupati Bangka Barat (Babar), Markus menegaskan KONI bukan tempat untuk mencari uang, tapi merupakan ladang pengabdian. Menurut dia, salah besar kalau ingin menjadi ketua KONI tapi memanfaatkan dana hibah untuk hal-hal yang tidak diinginkan.

"Dana hibah yang dibantu oleh pemda itu untuk membantu, mendorong kemajuan olahraga. Oleh sebab itu harapan saya ini harus menjadi pikiran kita bersama. Harapan kita ini memang untuk ladang pengabdian untuk memajukan olahraga kita yang ada di Bangka Barat ini," tegas Markus dalam sambutannya di acara musorkablub KONI Babar, Sabtu (22/2).

Dia menjelaskan KONI Babar belum mendapatkan dana hibah untuk tahun ini. Hal itu disebabkan karena keterlambatan menyampaikan proposal kepada pemerintah daerah.

"Ditunggu proposalnya sampai detik akhir tidak masuk. Karena salah satu yang harus kita sampaikan itu proposal ke DPRD. Kalau tidak ada proposal kita akan susah untuk ngomong dengan DPRD. Sampai batas akhir pun proposal nya tidak disampaikan," jelas Markus.

Hal seperti ini, kata Markus harus menjadi perhatian bersama terutama kepada pengurus KONI Babar yang baru. Dirinya meminta jangan sampai terlambat untuk mengajukan proposal dana hibah.

"Nggak terlalu susah kok bikin  proposal. Ini harus menjadi perhatian bersama. Jangan nanti menyalahkan pemda. Harapan kita ini harus dipikirkan. Jangan terlambat, karena aturan permendagri tentang dana hibah bansos satu tahun sebelum nya sudah diajukan, bukannya pas mau tahun berjalan," ujarnya.

Dia menambahkan terkait dana hibah ini, pihaknya akan mengusahakan di APBD perubahan. Untuk itu, kepada pengurus KONI yang baru ini, dirinya berharap agar dapat sesegera mungkin  mengajukan proposal.

"Marilah bersama KONI dan pengcab kita majukan dunia olahraga di Bangka Barat yang kita cintai ini sehingga Bangka Barat memang menjadi salah satu kabupaten yang olahraganya maju," tutupnya. (*/) 

penulis: IBB

Komentar Via Facebook