Hadiri Perayaan Imlek Bersama, Bupati Ibnu: Keharmonisan Antar Suku dan Agama Ditingkatkan
Banner DPRD Babel Fraksi PPP DPRD Babel
HomeUmumWartaNewsSumatraDaerahPangkalpinangBangkaBangka BaratBangka TengahBangka SelatanPolitikPemerintahanDPRDPemiluBisnisKeuanganMacroMicroSportOtomotifModifikasiBolaLiga SpanyolLiga InggrisLiga ChampionsLiga ItaliaLiga IndonesiaTechnoTravelKulinerRekreasiJalan-jalanReligiHikmah RamadanLainnyaVideo

Hadiri Perayaan Imlek Bersama, Bupati Ibnu: Keharmonisan Antar Suku dan Agama Ditingkatkan

Hadiri Perayaan Imlek Bersama, Bupati Ibnu: Keharmonisan Antar Suku dan Agama Ditingkatkan
Bupati Bangka Tengah (Bateng), H Ibnu saleh bersama Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkompimda) hadiri perayaan Hari Raya Imlek dan Cap Go Meh 2020 (2571) bersama se Kabupaten Bateng di Gedung Serba Guna (GSG) Bateng, Minggu (23/2). Ibnu dalam sambutannya berharap, kedepan kegiatan yang sama di lakukan secara kontinu. (IST)

WARTABANGKA.COM, KOBA - Bupati Bangka Tengah (Bateng), H Ibnu saleh bersama Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkompimda) hadiri perayaan Hari Raya Imlek dan Cap Go Meh 2020 (2571) bersama se-Kabupaten Bateng, di Gedung Serba Guna (GSG) Bateng, Minggu (23/2).

Dengan mengusung tema "Melalui Imlek bersama kita tingkatkan keharmonisan antar suku dan agama", semua umat beragama Kong hu chu se Bateng pada kesempatan itu melakukan doa bersama yang di pimpin langsung oleh Ngiat hiung selaku Rohaniawan Kong hu chu Bateng.

Bupati Ibnu dalam sambutannya mengucapkan selamat merayakan hari raya imlek dan cap go meh 2020 untuk masyarakat beragama kong hu chu se Bateng. Ia pun mengapresiasi kegiatan yang di selenggarakan bersama-sama sekarang ini sangat kental keakrabannya.

"Kegiatan perayaan Imlek dan Cap go meh dilakukan bersama-sama se Bateng ini pertama kali di lakukan. Kedepan, kami berharap kegiatan yang sama di lakukan secara kontinue," ungkap Bupati Ibnu.

Bupati Ibnu juga merasa bangga setelah membaca tema yang di usung pada kegiatan ini, yakni meningkatkan keharmonisan antar suku dan agama. 

"Kita semua tahu bahwa Bateng merupakan miniaturnya Indonesia, semua suku ada disini. Mulai dari Sumatera, Sulawesi, Jawa, Madura, Kalimantan, NTT, NTB semua ada dengan keberagamanan agamanya. Mudah-mudahan, kegiatan perayaan imlek ini memotivasi masyarakat Bateng untuk terus menjalin keharmonisan umat manusia. Kita harus hidup rukun, saling tolong menolong dan saling menasehati jika terdapat kesalahan dalam perbuatan maupun perkataan," ajak Bupati Ibnu.

Bupati Ibnu juga mengimbau masyarakat Bateng agar jangan mudah terpancing dengan isu-isu yang dapat memecah belah kerukunan umat beragama. Silakan berbaur, jangan ada batasan dalam menjalin silaturahmi.

"Saya melihat masyarakat Bateng memiliki toleransi yang tinggi dalam bersosial. Sayapun yakin Bateng selalu aman dari gesekan antar suku dan agama. Maka dari itu, harus kita jaga dengan bersatu padu dalam membangun Bateng lebih Unggul kedepan," ungkapnya.

Sementara itu, Panitia pelaksana perayaan hari raya imlek dan cap go meh 2020, Erwin mengatakan kegiatan perayaan Imlek bersama se Bateng ini pertamakali di Bateng. Ia berterimakasih kepada Bupati Ibnu yang telah mendukung penuh kegiatan ini. Kedepan ia berharap kegiatan seperti ini dilaksanakan secara kontinue.

"Biasanya kami melaksanakan perayaan imlek di tempat Ibadah masing-masing. Kali ini memang kami buat perayaannya di lakukan secara bersama-sama se Bateng di satu tempat, dan kegiatan inipun terselenggara dengan lancar," ungkap Erwin.

Pantauan Awak media, rangkaian kegiatan perayaan imlek dan cap go meh 2020 pertama di buka oleh Bupati Ibnu, lalu Do'a, berlanjut makan malam lalu penampilan tarian kreasi oleh anak-anak dan berakhir dengan kegiatan rama tamah. Pada kesempatan itu, Musisi dangdut terkemuka di Babel, Dian Kaseba, Eza Anabil serta pelawak Babel, Munir menghibur acara.  (*/adv/rn)

penulis: RN

Komentar Via Facebook