Pemprov Serahkan Penghargaan Proper ke 50 Perusahaan di Babel, 6 Mendapat Nilai Merah
Banner DPRD Babel Fraksi PPP DPRD Babel
HomeUmumWartaNewsSumatraDaerahPangkalpinangBangkaBangka BaratBangka TengahBangka SelatanPolitikPemerintahanDPRDPemiluBisnisKeuanganMacroMicroSportOtomotifModifikasiBolaLiga SpanyolLiga InggrisLiga ChampionsLiga ItaliaLiga IndonesiaTechnoTravelKulinerRekreasiJalan-jalanReligiHikmah RamadanLainnyaVideo

Pemprov Serahkan Penghargaan Proper ke 50 Perusahaan di Babel, 6 Mendapat Nilai Merah

Pemprov Serahkan Penghargaan Proper ke 50 Perusahaan di Babel, 6 Mendapat Nilai Merah
Sekda Provinsi Bangka Belitung, Naziarto saat menyerahkan penghargaan Proper hijau kepada PT. Timah Tbk Unit Metalurgi, Selasa (25/2/2020) (*)

WARTABANGKA.COM, PANGKALPINANG --- Pemerintah provinsi kepulauan Bangka Belitung (Pemprov Babel) menyerahkan penghargaan Proper kepada 50 perusahaan yang di nilai oleh Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHK).

Dari 50 perusahaan tersebut ternyata ada 6 yang mendapat nilai merah.

"Penghargaan ini untuk memacu produktivitas dan kreativitas perusahaan untuk memberikan yang lebih baik, kalau hari ini dapat penghargaan biru, tahun depan harus hijau atau bahkan gold," kata Sekda Babel, Naziarto, ketika menyerahkan penghargaan Proper, di Ruang Batu Rakit Kediaman Dinas Gubernur, Selasa (25/2).

Ia pun meminta, perusahaan yang mendapatkan nilai merah, untuk tetap diberikan penghargaan.

Ini bisa menjadi pemicu untuk memenuhi aturan dan persyaratan.

"Walaupun dari kementerian enggak ada piagam, tapi buat dari Provinsi berdasarkan penilaian kementerian ditandatangani gubernur, nanti saya acc, serahkan ke perusahaan yang dapat nilai merah," pintanya, kepada pegawai Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Pemprov Babel.

Di Babel, sebutnya, dari ribuan perusahaan, 50 perusahaan yang tahun ini di nilai oleh KLHK, dan dua perusahaan mendapatkan penghargaan hijau, yakni PT. Timah Tbk Unit Metalurgi dan PT. Sahabat Mewah Makmur;   42 perusahaan penghargaan biru, dan sisanya merah.

"Dari 2.045 perusahan dari 34 provinsi 514 kabupaten yang dinilai hanya 2012 perusahaan, di Babel  50 perusahaan yang dinilai, ternyataa dapat peringkat baik, artinya perusahaan di Babel sudah taat asas dalam melestarikan lingkungan hidup tertib aturan dan kepekaan sosial sudah bagus," jelasnya.

Ia berharap, perusahaan bisa meningkatkan perhatian, aturan dan lainnya, agar kedepan penghargaan yang diterima bisa meningkat, menjadi penghargaan gold.(*/two)

 

penulis: TWO

Komentar Via Facebook