Dihadiri Bupati dan Ketua DPRD, Musrenbang RKPD Bateng 2021 Berjalan Lancar
Banner DPRD Babel Fraksi PPP DPRD Babel
HomeUmumWartaNewsSumatraDaerahPangkalpinangBangkaBangka BaratBangka TengahBangka SelatanPolitikPemerintahanDPRDPemiluBisnisKeuanganMacroMicroSportOtomotifModifikasiBolaLiga SpanyolLiga InggrisLiga ChampionsLiga ItaliaLiga IndonesiaTechnoTravelKulinerRekreasiJalan-jalanReligiHikmah RamadanLainnyaVideo

Dihadiri Bupati dan Ketua DPRD, Musrenbang RKPD Bateng 2021 Berjalan Lancar

Dihadiri Bupati dan Ketua DPRD, Musrenbang RKPD Bateng 2021 Berjalan Lancar
Musrenbang RKPD Kabupaten Bangka Tengah tahun 2021 di Ruang VIP Setda Pemkab Bateng, Kamis (26/3).WARTABANGKA.COM/RN

WARTABANGKA.COM, KOBA - Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) Rencana Kerja Pembangunan Daerah (RKPD) Kabupaten Bangka Tengah (Bateng) tahun 2021 berjalan lancar. Hadir dalam acara tersebut, Bupati Bateng, H Ibnu Saleh bersama Ketua DPRD Bateng, Me Hoa yang menjadi narasumber sekaligus pemberi masukan dan sumbang saran.

Kepala Bappelitbangda Bateng, Anas Maruf mengatakan kegiatan Musrenbang RKPD Bateng 2021 mengacu pada Surat edaran Menteri Dalam Negeri Nomor : 440/2552/SJ perihal Pelaksanaan Musrenbang RKPD Provinsi dan Kabupaten/Kota tahun 2021. 

"Isi surat edaran tersebut meminta pemerintah kabupaten dan kota melaksanakan Musrenbang RKPD tahun 2021 yang telah dijadwalkan. Nah, untuk jadwal Musrenbang RKPD tahun 2021 tanggal 26 Maret 2021. Hari ini pun pelaksanaannya berjalan lancar di Ruang VIP Setda Pemkab Bateng," kata Anas usai pelaksanaan Musrenbang, Kamis (26/3).

Anas menjelaskan bahwa Musrenbang RKPD Bateng tahun 2021 sangat penting dilaksanakan, karena menjadi dasar tahapan selanjutnya membahas Rencana Kebijakan Umum APBD (RKUA) hingga berakhir menjadi APBD Bateng tahun 2021.

"Pembahasan ini menentukan keberhasilan pembangunan daerah tahun 2021. Tidak mungkin tanpa pembahasan yang jelas, lalu 2021 main comot kegiatan. Pemerintah ini kerjanya jelas, semua yang dilakukan merujuk pada aturan perundang-undangan yang berlaku," ungkap Anas.

Hubungan dengan penetapan Virus Corona (Covid-19) sebagai pandemi global oleh WHO, sehingga ada imbauan melarang aktivitas melibatkan banyak orang membuat Anas serius menyikapinya. Ia mengaku dalam surat edaran mendagri memberikan dua opsi, yakni dilakukan dengan mengurangi jumlah peserta atau pemanfaatan fasilitas teknologi informasi dan komunikasi atau interaksi online.

"Hal ini kita anggap urgen, maka kita lebih memilih opsi tatap muka melibatkan pimpinan daerah sebagai narasumber dan pemberi masukan serta sumbang saran dengan jumlah peserta sedikit," ungkap Anas.

Selain itu, menyikapi penyebaran Covid-19 di Bateng, sebelum masuk ruang VIP Setda Bateng tersebut semua peserta di periksa suhu tubuh menggunakan thermometer infrared hingga membersihkan tangan menggunakan hand sanitizer. Ruangan VIP Setda Bateng juga telah disemprotkan cairan disinfektan oleh tim medis Pemkab Bateng. 

"Peserta rapat duduknya juga berjarak minimal satu  meter. Kami yakin ruang VIP Setda Pemkab Bateng juga steril dan tidak ada peserta Musrenbang RKPD Bateng 2021 yang terpapar Covid-19. Kegiatanpun alhamdulillah berjalan aman dan lancar," pungkasnya. (*/)


 

penulis: RN

Komentar Via Facebook