Cegah Covid-19, Tamu dan Personel yang Masuk ke Polres Babar Wajib Diperiksa Suhu Tubuh
Banner DPRD Babel Fraksi PPP DPRD Babel
HomeUmumWartaNewsSumatraDaerahPangkalpinangBangkaBangka BaratBangka TengahBangka SelatanPolitikPemerintahanDPRDPemiluBisnisKeuanganMacroMicroSportOtomotifModifikasiBolaLiga SpanyolLiga InggrisLiga ChampionsLiga ItaliaLiga IndonesiaTechnoTravelKulinerRekreasiJalan-jalanReligiHikmah RamadanLainnyaVideo

Cegah Covid-19, Tamu dan Personel yang Masuk ke Polres Babar Wajib Diperiksa Suhu Tubuh

Cegah Covid-19, Tamu dan Personel yang Masuk ke Polres Babar Wajib Diperiksa Suhu Tubuh
Pemeriksaan suhu tubuh oleh anggota terhadap tamu yang masuk ke Mapolres Bangka Barat, Jumat (27/3). WARTABANGKA.COM/IBB

WARTABANGKA.COM, MUNTOK - Polres Bangka Barat (Babar) terus melakukan berbagai upaya tindakan preventif guna mencegah penyebaran virus Corona atau Covid -19. Salah satunya berupa prosedur pemeriksaan suhu tubuh dan bilik dekontaminasi.

Polres Babar telah menyiapkan bilik dekontaminasi di pintu masuk mapolres. Setiap tamu atau personel yang masuk ke mako harus diukur suhu tubuhnya dengan thermometer infrared dan diharuskan menggunakan masker serta membersihkan tangan dengan hand sanitizer.

"Jadi setiap yang memasuki Polres Bangka Barat baik kapolres, waka polres maupun pejabat atau tamu lainnya harus mengikuti prosedur ini. Selain suhu tubuhnya diukur, juga penyemprotan tubuh dengan cairan disinfektan di tenda sterilisasi dan bilik dekontaminasi yang telah disiapkan," jelas Kapolres Babar, AKBP Muhammad Adenan, Jumat (27/3).

Dijelaskan kapolres, dengan adanya tenda sterilisasi dan bilik dekontaminasi ini maka seluruh tubuh dibersihkan sehingga badan benar-benar bersih dari berbagai virus dan kuman.

"Diharapkan dengan upaya ini akan turut mencegah dan memutus rantai penyebaran Covid-19 di Bangka Barat. Sehingga personel dan masyarakat yang ada di lingkungan Polres Bangka Barat tetap terjaga tubuhnya dari potensi penularan virus tersebut," katanya. (*/)
 

penulis: IBB

Komentar Via Facebook