Forkopimda Babel Bagikan Ratusan Paket Sembako, Bupati Ibnu Ucapkan Terima Kasih
Banner DPRD Babel Bateng Covid 19
HomeUmumWartaNewsSumatraDaerahPangkalpinangBangkaBangka BaratBangka TengahBangka SelatanPolitikPemerintahanDPRDPemiluBisnisKeuanganMacroMicroSportOtomotifModifikasiBolaLiga SpanyolLiga InggrisLiga ChampionsLiga ItaliaLiga IndonesiaTechnoTravelKulinerRekreasiJalan-jalanReligiHikmah RamadanLainnyaVideo

Forkopimda Babel Bagikan Ratusan Paket Sembako, Bupati Ibnu Ucapkan Terima Kasih

Forkopimda Babel Bagikan Ratusan Paket Sembako, Bupati Ibnu Ucapkan Terima Kasih
Bupati Bateng, H. Ibnu Saleh bersama Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Provinsi Babel saat membagikan ratusan paket sembako.WARTABANGKA.COM/RN.

WARTABANGKA.COM, LUBUKBESAR - Bupati Bangka Tengah (Bateng), H. Ibnu Saleh berterima kasih kepada Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel) yang telah peduli dengan masyarakat Bateng di tengah mewabahnya Virus Corona (Covid-19) dengan membagikan ratusan paket sembako.

Pada Selasa (19/5), Forkopimda Babel yang dihadiri Gubernur Babel, Erzaldi Rosman, Danrem 045/Gaya Babel, Czi Mateus Jangkung Widyanto dan Kapolda Babel, Brigjen Pol Anang Syarif Hidayat mengawali kunjungannya ke Desa Penyak, berlanjut menuju Desa Guntung, Kecamatan Koba. Usai mendatangi masyarakat di dua desa tersebut, rombongan Forkompimda Babel di dampingi Bupati Ibnu singgah ke Mapolres Bateng.

Rombongan kembali melanjutkan perjalanannya ke Desa Belimbing, Kulur dan Kulur Ilir Kecamatan Lubuk Besar menggunakan motor trail membawa raga gandeng berisikan ratusan paket sembako untuk diberikan kepada masyarakat.

"Kemarin kita bersama pak Kapolres Bateng, AKBP Slamet Ady purnomo mendampingi Forkompimda Babel. Alhamdulillah kunjungan mereka ke Bateng berjalan lancar dan ratusan masyarakat terkena dampak Covid19 di lima Desa Kecamatan Koba dan Lubuk besar tersebut mendapatkan paket sembako," ungkap Bupati Ibnu, Rabu (20/5).

Bupati Ibnu meyebutkan disela-sela kunjungan mereka, Gubernur Erzaldi juga sempat menemui warga yang sakit di Desa Kulur Ilir. Warga yang sakit tersebut langsung diberikan santunan dan gubernur juga langsung meminta warga tersebut untuk rutin berobat.

"Alhamdulillah, pada kegiatan tersebut Forkopimda bukan hanya membagikan ratusan paket Sembako saja, tapi juga memberikan santunan kepada warga sakit," kata Bupati Ibnu.

Bupati Ibnu berharap apa yang dilakukan ini mendapatkan keberkahan. "Mudah-mudahan ditengah mewabahnya Covid-19 ini, beban masyarakat terkena dampaknya berkurang," harap Bupati Ibnu.

Di Desa Belimbing, Gubernur Erzaldi mengajak masyarakat yang mendapatkan bantuan selalu bersyukur atas semua yang didapat saat ini. Hal ini patut diapresiasi, karena mulai dari Pemerintah Pusat, Pemerintah Provinsi Babel, Pemerintah Kabupaten Bateng hingga Pemerintah Desa telah maksimal berbuat untuk masyarakat dalam rangka menanggulangi penyebaran Covid19.

"Saat ini saya melihat Bupati Ibnu saleh gencar membagikan daging sapi gratis, Sembako hingga Bansos APBD Bateng, nah mari kita mensyukurinya. Ditambah lagi hari ini kami datang, kembali memberikan paket sembako ke masyarakat Bateng, ayo bersama kita mengucapkan alhamdulillah," kata Gubernur Erzaldi di Desa Belimbing, Selasa (19/5).

Erzaldi mengak masyakat untuk tetap beraktifitas sehari-hari sesuai profesi masing-masing, seperti pergi ke kebun dan kelaut. Jangan lupa setiap keluar rumah menggunakan masker, kecuali saat berkebun sendirian.

"Jika sedang nyadap karet jangan lupa masker nya dilepas, sebab tidak ada orang lain selain ibu dan bapak dan batang karetnya,"kata Erzaldi.

Erzaldi juga mengimbau warga untuk tetap menjaga kesehatan tubuh, makan teratur dan biasakan hidup bersih. Masalah Covid-19 ini jangan terlalu di pikirkan, tapi masyarakat harus mewaspadainya dengan mengikuti Protokoler WHO saat beraktifitas.

"Imun kita kuat, badan kita sehat maka akan penyakit tidak mudah datang. Jadi, biasakanlah melakukan pola hidup bersih dan sehat ya," imbaunya. (ADV/RN)

penulis: RN/ADV

Komentar Via Facebook