Kapolda dan Wakapolda Babel Resmi Naik Pangkat
Banner DPRD Babel Bateng Covid 19
HomeUmumWartaNewsSumatraDaerahPangkalpinangBangkaBangka BaratBangka TengahBangka SelatanPolitikPemerintahanDPRDPemiluBisnisKeuanganMacroMicroSportOtomotifModifikasiBolaLiga SpanyolLiga InggrisLiga ChampionsLiga ItaliaLiga IndonesiaTechnoTravelKulinerRekreasiJalan-jalanReligiHikmah RamadanLainnyaVideo

Kapolda dan Wakapolda Babel Resmi Naik Pangkat

Kapolda dan Wakapolda Babel Resmi Naik Pangkat
Kapolda Babel, Irjen Pol Anang Syarif bersama Wakapolda Brigjen Pol Umardani usai mengikuti upacara kenaikan pangkat, Rabu (20/5).(IST)

WARTABANGKA.COM, PANGKALPINANG - Sebanyak 77 Perwira Tinggi (Pati) Polri mendapatkan kenaikan pangkat setingkat lebih tinggi dari Kombes Pol ke Brigjen Pol, Brigjen Pol ke Irjen Pol dan Irjen Pol ke Komjen Pol.

Dari 77 Pati yang mendapatkan kenaikan pangkat, terdapat dua nama dari Polda Kepulauan Bangka Belitung (Babel), yakni Kapolda dan Wakapolda Babel. Kapolda Babel yang sebelumnya berpangkat Brigjen Pol dinaikkan menjadi Irjen Pol dan Wakapolda Babel yang sebelumnya berpangkat Kombes Pol dinaikkan menjadi Brigjen Pol. 

Kabid Humas Polda Babel, AKBP A. Maladi mengatakan kenaikan pangkat setingkat lebih tinggi ini resmi disandang berdasarkan Surat Telegram Kapolri Nomor : STR/236/V/KEP/2020 tentang Kenaikan Pangkat ke dan dalam golongan Pati Polri. 
Irjen Pol Drs. Anang Syarif Hidayat dengan jabatan Kapolda Babel dan Brigjen Pol Drs Umardani dengan jabatan Wakapolda Babel.

"Kenaikan pangkat jabatan Kapolda dan Wakapolda ini setelah Polda Babel mendapatkan kenaikan tipe Polda dari tipe Polda B menjadi tipe Polda A satu bulan yang lalu," ujar Kabid Humas Polda Babel, AKBP A. Maladi kepada wartawan, Rabu (20/5).

Upacara kenaikan pangkat akan dipimpin langsung Kapolri yang dilaksanakan pada hari Rabu (20/05) di Rupattama Mabes Polri bagi yang berdinas di wilayah Jakarta. Sedangkan di luar Jakarta dilakukan melalui Video Conference.

Di Polda Babel, upacara kenaikan pangkat Kapolda dan Wakapolda dilaksanakan secara sederhana tanpa ada acara dan tetap mengikuti protokol kesehatan pencegahan Covid-19 di Ruang Menumbing Lounge. Upacara kenaikan pangkat hanya diikuti oleh Kapolda dan Wakapolda serta dihadiri Karo Rena, Karo SDM dan Karo Log. (*/)

penulis: DEI/RLS

Komentar Via Facebook