Labkesda Dinkes Provinsi Babel Dipastikan Siap Lakukan Pemeriksaan Covid-19
Banner DPRD Babel Bateng Covid 19
HomeUmumWartaNewsSumatraDaerahPangkalpinangBangkaBangka BaratBangka TengahBangka SelatanPolitikPemerintahanDPRDPemiluBisnisKeuanganMacroMicroSportOtomotifModifikasiBolaLiga SpanyolLiga InggrisLiga ChampionsLiga ItaliaLiga IndonesiaTechnoTravelKulinerRekreasiJalan-jalanReligiHikmah RamadanLainnyaVideo

Labkesda Dinkes Provinsi Babel Dipastikan Siap Lakukan Pemeriksaan Covid-19

Labkesda Dinkes Provinsi Babel Dipastikan Siap Lakukan Pemeriksaan Covid-19
Gubernur Babel, Erzaldi mengunjungi UPT Balai Laboratorium Kesehatan Daerah (Labkesda) Dinas Kesehatan Provinsi Babel, Selasa (26/5) siang.(IST)

WARTABANGKA.COM, PANGKALPINANG - Gubernur Kepulauan Bangka Belitung (Babel), Erzaldi Rosman mengunjungi UPT Balai Laboratorium Kesehatan Daerah (Labkesda) Dinas Kesehatan Provinsi Babel, Selasa (26/5) siang.

Kehadiran Gubernur Erzaldi kali ini untuk memastikan kesiapan laboratorium yang digunakan untuk pelaksanaan pemeriksaan tes swab Covid-19 masyarakat Bangka Belitung, yang sejak kemarin pelaksanaannya sementara dilakukan di Klinik Kesehatan Dinkes Provinsi Kepulauan Babel di samping Kantor Gubernur Kepulauan Babel.

Gubernur Erzaldi mengatakan bahwa hari ini pihaknya memastikan dan mengecek kesiapan perpindahan alat PCR dari tempat sementara yaitu di klinik kesehatan ke Labkesda Dinkes Babel ini.

Perpindahan ini dilakukan menyusul selesainya pembangunan labkesda, dengan gedung bertekanan negatif sesuai dengan standar yang telah ditetapkan sebagai Laboratorium Pemeriksaan Covid-19.

"Mudah-mudahan perpindahan ini tidak mengganggu alat PCR yang digunakan untuk melakukan tes swab masyarakat Bangka Belitung. Diperkirakan malam ini sudah selesai dan tinggal penginstalan," ungkapnya.

Terkait keharusan pelaksanaan tes swab bagi masyarakat yang akan berkunjung ke Provinsi DKI Jakarta, Gubernur Erzaldi menjelaskan bahwa memang saat ini DKI Jakarta mengeluarkan aturan bagi siapa saja yang akan berkunjung ke Jakarta harus melakukan tes swab. Bagi masyarakat Bangka Belitung yang memang harus pergi ke Jakarta diharapkan mencari laboratorium atau rumah sakit yang mengadakan tes swab. 

Ke depan, menurut Gubernur Erzaldi tidak menutup kemungkinan juga dilakukan bagi masyarakat yang akan masuk ke Bangka Belitung. 

"Seperti Jakarta, tes swab saya pikir akan lebih aman untuk memastikan seseorang apakah ada Covid-19 di dalam tubuhnya," pungkasnya.

Ikut mendampingi Kepala Dinas Kesehatan Babel, drg. Mulyono; Kepala UPT Labkesda Dinkes Babel, Kepala UPTD Labkesda Babel, dr. Astrid, dan teknisi. (Diskominfo Babel)

Penulis : Lulus
Foto : Saktio
Editor : Listya

penulis: DEI/ADV

Komentar Via Facebook