Erzaldi Apresiasi Pegawai BKKBN dalam Video Viral Imbauan Tunda Kehamilan Saat Pandemi Corona
Banner DPRD Babel Bateng Covid 19
HomeUmumWartaNewsSumatraDaerahPangkalpinangBangkaBangka BaratBangka TengahBangka SelatanPolitikPemerintahanDPRDPemiluBisnisKeuanganMacroMicroSportOtomotifModifikasiBolaLiga SpanyolLiga InggrisLiga ChampionsLiga ItaliaLiga IndonesiaTechnoTravelKulinerRekreasiJalan-jalanReligiHikmah RamadanLainnyaVideo

Erzaldi Apresiasi Pegawai BKKBN dalam Video Viral Imbauan Tunda Kehamilan Saat Pandemi Corona

Erzaldi Apresiasi Pegawai BKKBN dalam Video Viral Imbauan Tunda Kehamilan Saat Pandemi Corona

WARTABANGKA.COM, PANGKALPINANG - Menanggapi video viral tentang seorang pegawai Kantor Perwakilan BKKBN Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel) yang beredar di dunia maya, Gubernur Erzaldi Rosman memberikan apresiasi dan penghargaan kepada pegawai tersebut dan Perwakilan BKKBN Babel.

Di ruang kerja Kantor Gubernur Kepulauan Babel, Selasa (26/5), Gubernur Erzaldi bertemu dengan Tomi Sah, seorang Analis Hubungan AntarKeluarga dan Bina Lini Lapangan, Perwakilan BKKBN Babel yang merupakan pegawai viral yang memberikan imbauan terkait program Komunikasi, Informasi, dan Edukasi (KIE) BKKBN untuk menunda kehamilan terlebih dahulu terutama di tengah pandemi Covid-19.

Video ini awalnya dibagikan di akun pribadi milik Tomi Sah di media sosial facebook dan setelahnya video ini telah dibagikan oleh beberapa akun terkenal baik di instagram maupun Twitter. 

“Ibu-ibu kami dari perwakilan BKKBN Provinsi Bangka Belitung dan Puskesmas Kecamatan Bakam ingin mengimbau kepada masyarakat Bakam. Jangan hamil dulu di masa pandemi Covid-19. Ingat hamil muda itu rawan banyak keluhan, daya tahan kalian semua nanti bisa menurun. Ibu-ibu bisa mual dan muntah. Dan mudah terserang covid-19. Tunda hamil dulu, kawin boleh nikah boleh, hamil jangan. Bapak-bapaknya tahan dulu, boleh nikah, boleh kawin asal pake kontrasepsi,” ujarnya dalam video viral tersebut.

Gubernur Erzaldi mengaku menyukai video tersebut dan tertawa ketika melihat video yang dikirimkan secara pribadi ini kepada dirinya. "Luar biasa. Cara-cara seperti ini efektif, dengan bahasa kampung kita. Ini suatu hal yang bagus," ungkapnya. 

"Kami berharap dengan apresiasi ini dapat melakukan KIE yang lebih baik dan luas, sehingga program KB dari BKKBN ini dapat dikenal oleh masyarakat luas tidak hanya di Bangka Belitung tapi juga di Indonesia," ungkap Tomi Sah.

"Kami merasa semakin termotivasi karena usaha dan kerja keras kami diberikan apresiasi lebih oleh Gubernur Kepulauan Bangka Belitung. Pastinya ini menjadi pacuan untuk melakukan yang lebih baik untuk Bangka Belitung," ujarnya.

Dalam kegiatan ini juga hadir Kepala Perwakilan BKKBN Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Fajar Supriadi dan Kasubid Hubungan Antar Keluarga dan Bina Lini Lapangan Asmira Masmun. (Diskominfo Babel)

Penulis : Uki
Foto : Umar
Editor : Listya

penulis: DEI/ADV

Komentar Via Facebook