Siap Gugat PT BAA, Warga Kelurahan Kenanga Kumpulkan 500 KTP
Banner DPRD Babel Bateng Covid 19
HomeUmumWartaNewsSumatraDaerahPangkalpinangBangkaBangka BaratBangka TengahBangka SelatanPolitikPemerintahanDPRDPemiluBisnisKeuanganMacroMicroSportOtomotifModifikasiBolaLiga SpanyolLiga InggrisLiga ChampionsLiga ItaliaLiga IndonesiaTechnoTravelKulinerRekreasiJalan-jalanReligiHikmah RamadanLainnyaVideo

Siap Gugat PT BAA, Warga Kelurahan Kenanga Kumpulkan 500 KTP

Siap Gugat PT BAA, Warga Kelurahan Kenanga Kumpulkan 500 KTP
Warga saat bertemu pengacara Zaidan dan Partners di Balai Adat Kenanga, Selasa (26/5). Sebanyak 500 KTP telah dikumpulkan warga untuk memberi kuasa kepada Zaidan untuk menggugat PT BAA. WARTABANGKA.COM/ZEN

WARTABANGKA.COM, SUNGAILIAT - Sebanyak 500 Kartu Tanda Penduduk (KTP) Kelurahan Kenanga berhasil dikumpulkan guna memberikan kuasa kepada pengacara Kombes Pol (Purn) Dr Zaidan, S.Ag, M.Hum dan Partners untuk menggugat pabrik tapioka PT Bangka Asindo Agri (BAA) ke jalur hukum.

Lima ratus KTP itu dikumpulkan saat warga bertemu Zaidan dan Partners di Balai Adat Kenanga, Selasa (26/5). "Sampai sekarang sudah 500-an KTP yang berhasil dikumpulkan. Ini terus bertambah ke depan," kata Ketua RT 07, Heti. 

Dia menambahkan, apa yang masyarakat Kenanga lakukan sebagai salah satu usaha untuk mendapatkan hak menghirup udara bersih. Sebab, sudah empat tahun warga Kenanga mencium aroma busuk yang disebabkan oleh limbah tapioka yang dihasilkan PT BAA.

"Kita percayakan sepenuhnya kepada Pak Zaidan untuk melayangkan gugatan ini," ujarnya. 

Heti juga mengakui, banyak tekanan-tekanan kepada dirinya dan meminta untuk tidak mempersoalkan lagi bau busuk limbah tapioka. Namun, ia bersama warga lainnya tetap akan mencari kebenaran. 

Sementara Zaidan mengaku, siap berusaha memperjuangkan hak-hak masyarakat Kenanga guna kembali menghirup udara bersih. Ia juga meminta masyarakat untuk sepenuhnya percaya kepada dirinya.(*/)

penulis: ZEN

Komentar Via Facebook