Cegah Penyebaran Virus Corona, 2 Objek Wisata di Lubukbesar Tutup Sementara 
Banner DPRD Babel Bateng Covid 19
HomeUmumWartaNewsSumatraDaerahPangkalpinangBangkaBangka BaratBangka TengahBangka SelatanPolitikPemerintahanDPRDPemiluBisnisKeuanganMacroMicroSportOtomotifModifikasiBolaLiga SpanyolLiga InggrisLiga ChampionsLiga ItaliaLiga IndonesiaTechnoTravelKulinerRekreasiJalan-jalanReligiHikmah RamadanLainnyaVideo

Cegah Penyebaran Virus Corona, 2 Objek Wisata di Lubukbesar Tutup Sementara 

Cegah Penyebaran Virus Corona, 2 Objek Wisata di Lubukbesar Tutup Sementara 
Relawan dibantu personel Pol PP menutup objek wisata di Kecamatan Lubukbesar untuk sementara demi memutus mata rantai penyebaran Virus Corona (Covid-19).WARTABANGKA.COM/RN

WARTABANGKA.COM, LUBUKBESAR - Sejumlah objek wisata di Kecamatan Lubukbesar, Kabupaten Bangka Tengah (Bateng) tutup sementara untuk memutus mata rantai penyebaran Virus Corona (Covid-19). Objek wisata yang ditutup diantaranya  Pantai Desa Batuberiga dan Air Terjun Bukit Pading C2 Desa Lubuk Pabrik. 

Kedua objek wisata tersebut dijaga ketat oleh relawan penanggulangan Covid-19 yang merupakan penduduk setempat, kemudian dibantu aparat desa setempat bersama anggota Satpol PP Kecamatan Lubukbesar.

Salah seorang Relawan penanggulangan Covid-19 Desa Batuberiga, Firman mengatakan ia bersama masyarakat lainnya berupaya memutus mata rantai penularan Covid-19 di desanya. 

"Sejumlah objek wisata pantai di Desa Batuberiga ditutup dari kunjungan wisatawan luar. Hal ini kami lakukan demi kebaikan kita bersama. Kami berharap Desa Batu beriga selalu menjadi zona hijau dari penyebaran Covid-19," ungkap Firman, Selasa (26/5).

Dia mengucapkan terimakasih atas pengertian dari wisatawan lokal ataupun luar Bateng yang ikhlas kembali ke rumah masing-masing, tidak mengunjungi objek wisata pantai Batu beriga hingga dinyatakan bebas Covid-19 dari pemerintah.

"Kami tetap terbuka kepada siapapun, dan di momen yang sangat ramai ini juga kami minta pengertiannya untuk tidak berkumpul-kumpul di Pantai Desa Batuberiga. Mudah-mudahan Covid- 19 ini segera berlalu, kitapun kedepan bisa berkumpul-kumpul satu dengan lainnya," pungkas Firman.

Sementara itu, Camat Lubukbesar, Herpian mengapresiasi apa yang telah dilakukan relawan penanggulangan Covid-19 di daerahnya. Tindakan memutuskan mata rantai dengan tidak berkumpul di objek wisata merupakan sikap yang harus mendapatkan dukungan dari semua pihak.

"Biasanya objek wisata seperti Pantai Batuberiga dan air terjun C2 di Kecamatan Lubuk Besar, mulai hari raya kedua sampai ke tujuh pada perayaan Idulfitri selalu ramai pengunjung. Karena saat ini masih Covid-19, maka kunjungan wisata tersebut ditiadakan sementara waktu," ungkap Herpian, Rabu (27/5).

Herpian mengaku pihaknya akan memback up personel Satpol PP untuk menjaga keamanan di area sekitar atau gapura pintu masuk objek wisata di Kecamatan Lubuk Besar. "Siap kita backup semua aktivitas yang menjadi keputusan bersama di desa setempat," pungkasnya. (*/)

penulis: RN

Komentar Via Facebook