Bupati Bangka Tengah Ajak Warga Berdamai dengan Covid-19
Banner DPRD Babel Bateng Covid 19
HomeUmumWartaNewsSumatraDaerahPangkalpinangBangkaBangka BaratBangka TengahBangka SelatanPolitikPemerintahanDPRDPemiluBisnisKeuanganMacroMicroSportOtomotifModifikasiBolaLiga SpanyolLiga InggrisLiga ChampionsLiga ItaliaLiga IndonesiaTechnoTravelKulinerRekreasiJalan-jalanReligiHikmah RamadanLainnyaVideo

Bupati Bangka Tengah Ajak Warga Berdamai dengan Covid-19

Bupati Bangka Tengah Ajak Warga Berdamai dengan Covid-19
Bupati Bangka Tengah, Ibnu Saleh

WARTABANGKA.COM, KOBA - Bupati Bangka Tengah (Bateng), H. Ibnu Saleh mengajak masyarakat untuk berdamai dengan virus Corona (Covid-19).

"Kita ikuti arahan dari Pak Presiden, melalui statementnya di media masa bahwa mulai sekarang kita harus berdamai dengan Covid-19," kata Bupati Ibnu, Rabu (27/5).

Berdamai dengan Covid-19, kata Bupati Ibnu dengan cara menjaga kesehatan tubuh masing-masing, rutin makan makanan yang sehat, cek kesehatan jika daya tahan tubuh melemah.

"Paling utama, kita dianjurkan sering mengkonsumsi buah-buahan yang banyak mengandung banyak vitamin C, seperti jeruk dan pepaya," ujarnya.

Kepada nelayan, petani dan pekebun, Bupati Ibnu mempersilakan untuk beraktivitas seperti biasa. Dia tetap meminta untuk terus berdoa agar diberikan keselamatan di dunia dan akherat.

Begitupun dengan perusahaan swasta, kata Bupati Ibnu, jika dirasa aman silakan beraktivitas dengan memanggil kembali karyawannya yang telah dirumahkan selama ini.

"Kami cuma mengimbau, khusus perusahaan swasta menyikapi statement berdamai dengan Covid-19 ini. Maka, keputusan mulai produksi atau beraktivitas tetap ada pada perusahaan masing-masing," ulasnya.

Saat disinggung mengenai pegawai pemda yang hingga saat ini masih bekerja dengan sistem shift, dia mengaku masih menunggu petunjuk dari kementerian terkait. Jika sudah ada surat edaran masuk kerja dengan pola biasa, maka seluruh pegawai Pemkab Bateng akan diminta masuk kerja seperti biasa melayani masyarakat.

"Kita tunggu saja petunjuk dari kementerian terkait yang mengatur hari kerja pegawai di tengah pandemi Covid-19 ini. Kita di Pemkab Bangka Tengah akan selalu ikuti arahan dari pemerintah pusat," ungkapnya. (*/)

penulis: RN

Komentar Via Facebook