Pemkab Bangka Dukung Upaya Pemerintah Pusat Hadapi New Normal
Banner DPRD Babel Bateng Covid 19
HomeUmumWartaNewsSumatraDaerahPangkalpinangBangkaBangka BaratBangka TengahBangka SelatanPolitikPemerintahanDPRDPemiluBisnisKeuanganMacroMicroSportOtomotifModifikasiBolaLiga SpanyolLiga InggrisLiga ChampionsLiga ItaliaLiga IndonesiaTechnoTravelKulinerRekreasiJalan-jalanReligiHikmah RamadanLainnyaVideo

Pemkab Bangka Dukung Upaya Pemerintah Pusat Hadapi New Normal

Pemkab Bangka Dukung Upaya Pemerintah Pusat Hadapi New Normal
Juru Bicara Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Kabupaten Bangka, Boy Yandra

WARTABANGKA.COM, SUNGAILIAT - Pemerintah Kabupaten Bangka mendukung upaya pemerintah pusat untuk menghadapi era normal yang baru atau new normal pada kondisi pandemi virus Corona (Covid-19).

Juru Bicara Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Kabupaten Bangka, Boy Yandra menjelaskan  meski menghadapi era normal yang baru masyarakat tetap diingatkan melakukan protokol Covid-19.

"Namun ini (new normal-red) bagaimana pemerintah dan masyarakat bekerjasama dalam rangka menuntaskan Covid-19. Yakni dengan tetap memakai masker dan mencuci tangan dengan air mengalir," kata Boy Yandra, Rabu (27/5). 

Selain itu, jaga jarak antara satu sama lainnya harus tetap dilakukan. Jika hal ini sudah dilakukan kata dia, new normal bisa segera terlaksana dengan baik. 

"Dan kasus Covid-19 akan turun dengan sendirinya," tambah Boy.

Dia menjelaskan, saat ini di Kabupaten Bangka ada 5 pasien positif Covid-19. Dimana, tiga diantaranya sudah dinyatakan sembuh. 

"Untuk dua pasien hasil swab pertama hasilnya negatif. Mudah-mudahan swab kedua juga negatif," kata Boy seraya meyakini, Kabupaten Bangka akan kembali ke zona hijau.

Sekedar diketahui, new normal dilakukan pada tahap pertama di 4 provinsi dan 25 kabupaten atau kota. Untuk menjamin era new normal tersebut pemerintah menerjunkan anggota TNI dan Polri ke 1.800 titik di kota-kota tersebut untuk mendisiplinkan masyarakat dalam melaksanakan protokol kesehatan.(*/)

penulis: ZEN

Komentar Via Facebook