Masa Belajar dari Rumah Kabupaten Bangka Kembali Diperpanjang
Banner DPRD Babel Bateng Covid 19
HomeUmumWartaNewsSumatraDaerahPangkalpinangBangkaBangka BaratBangka TengahBangka SelatanPolitikPemerintahanDPRDPemiluBisnisKeuanganMacroMicroSportOtomotifModifikasiBolaLiga SpanyolLiga InggrisLiga ChampionsLiga ItaliaLiga IndonesiaTechnoTravelKulinerRekreasiJalan-jalanReligiHikmah RamadanLainnyaVideo

Masa Belajar dari Rumah Kabupaten Bangka Kembali Diperpanjang

Masa Belajar dari Rumah Kabupaten Bangka Kembali Diperpanjang
Kadisdikpora Kabupaten Bangka, Rozali Romkad

WARTABANGKA.COM, SUNGAILIAT - Pemerintah Kabupaten Bangka kembali memperpanjang masa belajar dari rumah bagi semua jenjang pendidikan mulai dari TK, PAUD, SD hingga SMP. 

"Semula masa belajar dari rumah tanggal 20 April hingga 30 Mei 2020. Kini diperpanjang kembali dari tanggal 2 Juni sampai tanggal 13 Juni 2020," kata Pelaksana Tugas Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Kadisdikpora) Kabupaten Bangka, Rozali Romkad, Jumat (29/5). 

Kebijakan tersebut kata Rozali, berdasarkan surat edaran Sekda Kabupaten Bangka Nomor 420/2588/DINDIKPORA/I/2020.

“Kebijakan tersebut merupakan upaya pemerintah dalam pencegahan penyebaran Covid-19 di lingkungan satuan pendidikan serta upaya pembatasan sosial bersekala besar,” jelasnya.

Rozali juga menyampaikan, siswa dianjurkan untuk belajar secara mandiri di rumah dengan dibantu orang tua dan tidak diperbolehkan keluar rumah tanpa alasan yang penting seperti bermain game, kumpul-kumpul dan sebagainya.

“Jika siswa melanggar ketentuan maka akan dikenakan sanksi tegas. Untuk tenaga pendidik tetap melaksanakan tugas dalam membantu tugas-tugas kepala sekolah dari rumah,” tuturnya.

Tak hanya itu, dana Bantaun Operasional Sekolah (BOS) juga bisa digunakan untuk pembelajaran daring atau jarak jauh.(*/)

penulis: ZEN

Komentar Via Facebook