Cegah Covid-19, Satgas Laut Provinsi Babel Gelar Apel Bersama Unsur Maritim
Banner DPRD Babel Bateng Covid 19
HomeUmumWartaNewsSumatraDaerahPangkalpinangBangkaBangka BaratBangka TengahBangka SelatanPolitikPemerintahanDPRDPemiluBisnisKeuanganMacroMicroSportOtomotifModifikasiBolaLiga SpanyolLiga InggrisLiga ChampionsLiga ItaliaLiga IndonesiaTechnoTravelKulinerRekreasiJalan-jalanReligiHikmah RamadanLainnyaVideo

Cegah Covid-19, Satgas Laut Provinsi Babel Gelar Apel Bersama Unsur Maritim

Cegah Covid-19, Satgas Laut Provinsi Babel Gelar Apel Bersama Unsur Maritim
Apel bersama unsur maritim dalam rangka pencegahan dan penanggulangan Covid-19 di halaman Kantor PT ASDP Pelabuhan Tanjung Kalian, Kabupaten Bangka Barat, Jumat (29/5).WARTABANGKA.COM/IBB

WARTABANGKA.COM, MUNTOK - Satuan Tugas (Satgas) Laut Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel) melaksanakan apel bersama unsur maritim dalam rangka pencegahan dan penanggulangan Covid-19 di halaman Kantor PT ASDP Pelabuhan Tanjung Kalian, Kabupaten Bangka Barat, Jumat (29/5).

Apel ini dihadiri oleh Bupati Bangka Barat, Markus, Ketua DPRD, H. Badri Syamsu, Kapolres  AKBP Fedriansah, Kadishub Pemprov Babel, KA Tajuddin, Dandim 0431/BB, Letkol Inf. Agung Wahyu Perkasa, Manager PT ASDP Pelabuhan Tanjung Kalian, Rudy B. Hanafiah dan tamu undangan lainnya.

Danlanal Babel, Letkol (Laut) Dudik Kuswoyo dalam sambutannya mengatakan tujuan apel bersama ini adalah meningkatkan sinergitas, menyatukan visi misi dan pola tindak serta pola sikap dalam melanjutkan tugas-tugas sebagai stake holder maritim utamanya melaksanakan penanggulangan pencegahan penyebaran Covid-19 ini melalui jalur angkatan laut. 

"Kami memahami dan semuanya memahami sebelum bentukan Satgas ini, bahwasanya kita semua telah melaksanakan kegiatan, seluruh stake holder," kata Dudik  yang juga Komandan Satgas Bidang Angkutan Laut Provinsi Babel ini.

Menurutnya, dari pihak TNI/Polri, Kantor Kesehatan Pelabuhan, Dinas Perhubungan, Kantor Syahbandar dan Otoritas Pelabuhan, Satuan Tugas Covid-19 Bangka Barat bahu membahu dan telah berhasil melaksanakan kegiatan pencegahan dan penanggulangan Covid-19 ini.

"Jadi kami semua tahu dan sudah banyak yang sudah dilakukan oleh seluruh stakeholder di Bangka Barat ini," jelasnya.

Pihaknya sengaja melaksanakan apel bersama untuk mengecek kembali merefresh kembali persiapan personel dan meningkatkan sinergitas agar semakin solid dalam melaksanakan kegiatan penanggulangan pencegahan Covid- 19 terutama di Pelabuhan Muntok.

"Kita semua memahami Provinsi Babel 75 persen atau bahkan 85 persen merupakan laut. Oleh karena itu tugas yang berat tidak lah ringan. Kita pikul bersama sebagai unsur maritim untuk pencegahan penanggulangan Covid - 19 ini," tutupnya. (*/)
 

penulis: IBB

Komentar Via Facebook