Tak Gunakan Masker, Sanksi Menyapu Jalan Menanti 
Banner DPRD Babel Bateng Covid 19
HomeUmumWartaNewsSumatraDaerahPangkalpinangBangkaBangka BaratBangka TengahBangka SelatanPolitikPemerintahanDPRDPemiluBisnisKeuanganMacroMicroSportOtomotifModifikasiBolaLiga SpanyolLiga InggrisLiga ChampionsLiga ItaliaLiga IndonesiaTechnoTravelKulinerRekreasiJalan-jalanReligiHikmah RamadanLainnyaVideo

Tak Gunakan Masker, Sanksi Menyapu Jalan Menanti 

Tak Gunakan Masker, Sanksi Menyapu Jalan Menanti 
Bupati Bangka, Mulkan bersama Ketua DPRD iskandar sesaat sebelum apel penerapan penegakan disiplin protokol kesehatan Covid-19 untuk menghadapi new normal di lapangan Kantor Bupati Bangka, Kamis (4/6).WARTABANGKA.COM/ZEN  

WARTABANGKA.COM, SUNGAILIAT - Pemerintah Kabupaten Bangka menggelar apel penerapan penegakan disiplin protokol kesehatan Covid-19 untuk menghadapi new normal di lapangan Kantor Bupati Bangka, Kamis (4/6)  

Apel gabungan tersebut dipimpin langsung oleh Bupati Bangka, Mulkan didampingi Wabup Bangka, Syahbudin   bersama unsur Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Bangka. Yakni Ketua DPRD Bangka, Kajari Bangka, Kapolres Bangka, Dandim Bangka, Danlanal Babel serta OPD Pemkab Bangka.

"Apel bersama ini bertujuan guna mensosialisasikan kesiapan penerapan disiplin protokol kesehatan Covid-19 kepada masyarakat selama 14 hari untuk menuju New Normal," kata Mulkan.

Menurut dia,  New Normal merupakan langkah utama untuk menjadi kawasan normal kembali dari penyebaran wabah Covid-19. Sehingga dengan mematuhi protokol kesehatan Covid-19 seperti mengunakan masker itu bukan hanya di situasi Covid-19 saja.  

"Dengan adanya penerapan disiplin ini, ketika ada masyarakat yang tidak memakai masker, mereka dapat merasakan adanya kekurangan dalam penerapan hidup sehat tersebut," ujarnya.

Selain itu, Pemkab Bangka akan memberikan sanksi kepada masyarakat,seperti menyapu jalan sekian kilometer. Hal ini, supaya masyarakat malu kepada masyarakat lainnya yang mengunakan masker.

"Karena sebelumnya sudah diberikan imbauan, baik dari pemerintah pusat maupun pemerintah daerah. Ketika hendak keluar rumah ataupun berpergian selalu mengunakan masker," jelasnya.

Lebih lanjut, dengan adanya ketegasan dari sanksi tersebut, supaya masyarakat sadar akan kedisplinan dan menaati semua instruksi maupun anjuran dari pemerintah untuk mencegah bahkan memutus mata rantai penyebaran Covid-19.(*/)

penulis: ZEN

Komentar Via Facebook