PFI Selenggarakan Rapid Test Covid-19 Untuk Wartawan di Jabodetabek
Banner DPRD Babel Bateng Covid 19
HomeUmumWartaNewsSumatraDaerahPangkalpinangBangkaBangka BaratBangka TengahBangka SelatanPolitikPemerintahanDPRDPemiluBisnisKeuanganMacroMicroSportOtomotifModifikasiBolaLiga SpanyolLiga InggrisLiga ChampionsLiga ItaliaLiga IndonesiaTechnoTravelKulinerRekreasiJalan-jalanReligiHikmah RamadanLainnyaVideo

PFI Selenggarakan Rapid Test Covid-19 Untuk Wartawan di Jabodetabek

PFI Selenggarakan Rapid Test Covid-19 Untuk Wartawan di Jabodetabek
Organisasi nirlaba Pewarta Foto Indonesia (PFI) Pusat dan PFI Jakarta mengadakan kegiatan rapid test Covid-19 gratis untuk wartawan di kawasan Jabodetabek. Sebanyak 300 peserta mengikuti tes yang diadakan di Gedung Dewan Pers, Jalan Kebon Sirih, Jakarta Pusat, Minggu (28/6). dok. Pewarta Foto Indonesia

WARTABANGKA.COM, JAKARTA - Organisasi nirlaba Pewarta Foto Indonesia (PFI) Pusat dan PFI Jakarta mengadakan kegiatan rapid test Covid-19 gratis untuk wartawan di kawasan Jabodetabek.

Sebanyak 300 peserta mengikuti tes yang diadakan di Gedung Dewan Pers, Jalan Kebon Sirih, Jakarta Pusat, Minggu (28/6).

Rapid test ini tidak hanya diikuti oleh wartawan foto saja, namun seluruh elemen wartawan dapat berpartisipasi dalam kegiatan ini.

Hadir pada kegiatan ini Ketua PFI Pusat Reno Esnir, Dewan Penasehat PFI Hermanus Prihatna, Melly Riana, Ketua PFI Jakarta Grandyos Zafna, dan para pengurus kedua organisasi.

Dalam sambutannya, Reno Esnir menyampaikan bahwa kegiatan ini dilaksanakan karena rasa empati dan solidaritas yang tinggi antar sesama jurnalis.

Ia melihat banyak juga wartawan yang terpapar Covid-19. 

“Saya merasakan sendiri, sahabat saya sesama pewarta foto di Jakarta, sempat divonis positif Covid-19, mau beli air mineral aja susah sekali karena sudah ada stigma dari warga sekitar," ujar Reno. 

Hal itu yang membuat PFI Pusat dan PFI Jakarta langsung bergerak untuk mengadakan kegiatan ini. Reno juga menyampaikan terima kasih sebesar-besarnya kepada seluruh panitia dan peserta tes, yang sudah bekerja keras dan kooperatif selama acara berlangsung.

Tak lupa kepada Dewan Pers yang telah memberikan izin untuk memakai seluruh halaman kantornya.

Reno juga memberi sedikit himbauan kepada seluruh jurnalis untuk tetap waspada walaupun situasi sudah berubah menjadi “New Normal”.

“Harus cuci tangan, tetap pakai masker, dan bawa hand sanitizer, walapun kondisi sudah new normal kita harus tetap waspada. Peralatan foto harus rajin dibersihkan," tambah jurnalis Antara Foto ini.

Sementara itu, Ketua PFI Jakarta, Grandyos Zafna memberikan apresiasi setinggi-tingginya kepada seluruh tenaga medis yang telah membantu jalannya acara.

“Hormat saya, respek tertinggi saya untuk tenaga medis dan rekan-rekan relawan Indonesia bersatu lawan Covid-19 yang sudah menyempatkan waktu, mencurahkan tenaga dan pikirannya pada acara ini” ucap pewarta foto detik.com ini.

Dalam tes cepat yang berlangsung tertib ini, seluruh peserta dinyatakan non reaktif alias negatif dari virus Corona.

Menanggapi hal itu Ketua Panitia rapid test PFI, Miftahulhayat, menyampaikan rasa syukurnya.

“Alhamdulillah tidak ada satupun pewarta foto yang reaktif, kedepan kami juga berharap semoga tidak ada lagi jurnalis yang terpapar, dan angka pasien yang positif Covid-19 di Indonesia bisa semakin turun secepatnya”, tutup jurnalis Jawa Pos ini. (*/)

penulis: RLS

Komentar Via Facebook