Hari Ini, Babel Nihil Kasus Baru Positif Covid-19
Banner DPRD Babel Bateng Covid 19
HomeUmumWartaNewsSumatraDaerahPangkalpinangBangkaBangka BaratBangka TengahBangka SelatanPolitikPemerintahanDPRDPemiluBisnisKeuanganMacroMicroSportOtomotifModifikasiBolaLiga SpanyolLiga InggrisLiga ChampionsLiga ItaliaLiga IndonesiaTechnoTravelKulinerRekreasiJalan-jalanReligiHikmah RamadanLainnyaVideo

Hari Ini, Babel Nihil Kasus Baru Positif Covid-19

Hari Ini, Babel Nihil Kasus Baru Positif Covid-19
Juru Bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 (GTPPC-19) Babel, Andi Budi Prayitno

WARTABANGKA.COM, PANGKALPINANG-  Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 (GTPPC-19) Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel) merilis perkembangan kasus Covid-19 di daerah itu. Pada Minggu (28/6), tercatat tak ada penambahan kasus terkonfirmasi positif baru dan tidak ada penambahan pasien sembuh.

"Kembali kami informasikan bahwa saat ini terkait kasus Covid-19, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung berada dalam tren yang baik, baik pengendalian maupun penanganannya. Hari ini tidak ada perubahan berarti dan spesifik dalam data kasus Covid-19," kata Juru Bicara GTPPC-19 Babel, Andi Budi Prayitno, Minggu (28/6).

Kasus positif, secara kumulatif 149 orang, yang masih dalam perawatan saat ini 16 orang dan pasien yang dinyatakan sembuh atau bebas Covid-19 131 orang, sementara kasus meninggal 2 orang. "Tingkat kesembuhan pasien Covid-19 per hari ini (Minggu-red) adalah 89,26 persen," sebutnya. 

Untuk itu, tim gugus dan tentunya masyarakat memberikan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada semua pihak terutama kepada tim medis, tenaga kesehatan, dokter, perawat, satgas penegakan disiplin protokol kesehatan Covid-19 dan para relawan, yang sudah berjibaku, berjuang dengan tegar, serta merespon secara cepat dalam melakukan perawatan dan penanganan Covid-19.

Pria yang akrab disapa ABP ini menegaskan dengan tracking yang proaktif, tracing yang agresif, testing yang massif, serta treatment yang optimal, terukur dan disiplin menjadikan mereka yang diisolasi dan menjalani perawatan di wisma karantina dalam waktu yang relatif cepat bisa sehat dan dinyatakan bebas Covid-19.

"Semangat optimisme dan positive thinking musti digelorakan, sebagaimana motto yang sakit harus sembuh, yang sehat harus tangguh," tegasnya.

Masyarakat diingatkan untuk terus menjaga soliditas dan merawat solidaritas dalam ikhtiar bersama memutus mata rantai penyebaran dan penularan Covid-19 maupun kesiapsiagaan menanggulangi pandemi Covid-19 di Provinsi Babel.

Selain komunikasi intens dan koordinasi lintas sektoral khususnya antar kepala daerah dengan gugus tugas, komitmen dan konsistensi kepemimpinan kepala daerah sebagai pimpinan gugus tugas di daerah adalah juga kunci penting dalam upaya penanggulangan. 

"Apalagi saat ini kita sedang berada di tengah situasi dan fase transisi menuju tatanan kehidupan baru atau new normal life yang produktif dan aman. Kita tak boleh lengah, harus tetap awas, namun jangan pula panik berlebihan," kata ABP. 

Dia mengajak masyarakat untuk terus menerapkan protokol kesehatan seperti memakai masker, jaga jarak, cuci tangan dengan sabun atau hand sanitizer,  serta mempraktikkan pola perilaku hidup bersih dan sehat.

"Menerapkan protokol kesehatan adalah salah satu kunci pencegahan agar kita, keluarga, kerabat, dan orang-orang terdekat kita, serta masyarakat di Provinsi Kepulauan Bangka Belitung tidak terpapar Covid-19," pesannya.(*/)

penulis: TWO

Komentar Via Facebook