Harganas 2020 Angkat Peran Penting Keluarga untuk Melewati Masa Pandemi
Banner DPRD Babel Bateng Covid 19
HomeUmumWartaNewsSumatraDaerahPangkalpinangBangkaBangka BaratBangka TengahBangka SelatanPolitikPemerintahanDPRDPemiluBisnisKeuanganMacroMicroSportOtomotifModifikasiBolaLiga SpanyolLiga InggrisLiga ChampionsLiga ItaliaLiga IndonesiaTechnoTravelKulinerRekreasiJalan-jalanReligiHikmah RamadanLainnyaVideo

Harganas 2020 Angkat Peran Penting Keluarga untuk Melewati Masa Pandemi

Harganas 2020 Angkat Peran Penting Keluarga untuk Melewati Masa Pandemi
Gubernur Babel, Erzaldi Rosman

WARTABANGKA.COM, PANGKALPINANG - Gubernur Kepulauan Bangka Belitung (Babel), Erzaldi Rosman menghadiri peringatan Hari Keluarga Nasional (Harganas) ke-27 yang diselenggarakan BKKBN Kepulauan Babel di Puskesmas Air Itam, Senin (29/6). Peringatan Harganas tahun ini bertema BKKBN Baru Dengan Cara Baru dan Semangat Baru Hadir di Dalam Keluargamu. 

Melalui sambutannya, Gubernur Erzaldi mengatakan bahwa peringatan Harganas telah diperingati dari tahun 1993. Peringatan Harganas ini sangat penting untuk mengingatkan kepada kita betapa kehidupan berkeluarga ini menjadi inti dan modal dalam suatu kehidupan, terlebih saat masa pandemi ini.

"Mari sama-sama dorong terus keluarga kita untuk paham tentang Corona, paham ilmu, kuatkan iman, kuatkan imunitasnya, tetap waspada, jangan pernah sombong atau takabur, tetap jalankan protokol Covid-19. Pemahaman ini harus kita sampaikan ke masyarakat, awali dengan keluarga," ungkapnya.

"Pandemi tidak saja merubah gaya hidup kita, tapi merubah segalanya. Banyak contoh keluarga bisa lepas tercerai berai gara-gara tidak memiliki ilmu yang cukup utk menyikapi tentang Corona ini," ujarnya.

Gubernur Erzaldi menjelaskan bahwa peringatan Harganas kali ini dilakukan dengan sederhana sesuai arahan kepala BKKBN pusat.

"Banyak prestasi yang diraih BKKBN Kepulauan Babel dan DP3ACSKB Kepulauan Babel. Ini berkat peran, kerja sama, dan dukungan TNI khususnya untuk program KB. Semoga hal ini bisa terus dilakukan dengan sebaik-baiknya," ungkapnya.

Gubernur Erzaldi menambahkan, gara-gara Corona peserta KB jadi sedikit, dan angka hamil banyak. Namun insyaAllah ini jadi tantangan sendiri dan mudah-mudahan dengan berbagai kreativitas kita, dengan keberadaan BKKBN dan DP3ACSKB bisa memberikan pemahaman yang baik bagi masyarakat dan menguatkan keluarga sekaligus membuat bahagia dan sehat keluarga kita, semoga keluarga kita makin kuat, sejahtera dan bahagia.

Pada kesempatan ini juga, dilakukan penandatanganan MoU antara BKKBN Kepulauan Babel dengan DP3ACSKB Kepulauan Babel tentang optimalisasi data kependudukan dalam pelaksanaan program bangga kencana. 

Acara dilanjutkan dengan pemberian penghargaan oleh Gubernur Erzaldi secara langsung kepada pemenang penghargaan pengelola program lini lapangan tingkat provinsi tahun 2020. Kemudian, Gubernur Erzaldi beserta rombongan juga menyempatkan diri meninjau pelayanan KB gratis yang dilakukan BKKBN Babel di halaman Puskesmas Air Itam. 

Acara ini turut dihadiri oleh Ketua TP PKK Kepulauan Babel, Melati Erzaldi; Wakil Ketua PKK I Babel, Laksmi Dharmayanti, Ketua TP PKK Kota Pangkalpinang, Monica Haprinda, Kepala DP3ACSKB Kepulauan Babel, Susanti, Kadinkes Kepulauan Babel, Mulyono Susanto, Danrem 045, Brigjen TNI Mateus Jangkung Widyanto, perwakilan dari Polda Babel  dan Plt Kepala Perwakilan BKKBN Babel, Fazar Supriadi. (Diskominfo Babel)

Penulis : Lisia Ayu
Foto : Saktio
Editor : Listya

penulis: ADV

Komentar Via Facebook