Gubernur Erzaldi Ikuti Lomba Menembak Peringatan HUT Bhayangkara ke-74
Banner DPRD Babel Bateng Covid 19
HomeUmumWartaNewsSumatraDaerahPangkalpinangBangkaBangka BaratBangka TengahBangka SelatanPolitikPemerintahanDPRDPemiluBisnisKeuanganMacroMicroSportOtomotifModifikasiBolaLiga SpanyolLiga InggrisLiga ChampionsLiga ItaliaLiga IndonesiaTechnoTravelKulinerRekreasiJalan-jalanReligiHikmah RamadanLainnyaVideo

Gubernur Erzaldi Ikuti Lomba Menembak Peringatan HUT Bhayangkara ke-74

Gubernur Erzaldi Ikuti Lomba Menembak Peringatan HUT Bhayangkara ke-74
Gubernur Erzaldi Rosman mengikuti perlombaan menembak di Lapangan Tembak Mako Brimob Polda Babel di Desa Tanjung Gunung, Pangkalanbaru, Bangka Tengah, Senin (29/6).(IST)

WARTABANGKA.COM, TANJUNGGUNUNG - Dengan penuh konsentrasi, Gubernur Kepulauan Bangka Belitung (Babel), Erzaldi Rosman membidik sasaran tembak yang telah disediakan. Setelah menembakkan 10 peluru dari senjata jenis pistol CZ Shadow buatan Republik Ceko, menunjukkan hasil memuaskan.

Hal ini dilakukan saat Gubernur Erzaldi Rosman mengikuti perlombaan menembak eksekutif nomor presisi, yang diselenggarakan oleh Polda Kepulauan Babel, dalam rangka memperingati HUT Bhayangkara 74 di Lapangan Tembak Mako Brimob Polda Babel, di Desa Tanjung Gunung, Pangkalanbaru, Bangka Tengah, Senin (29/6) siang. 

Ditemui usai mengikuti lomba, Gubernur Erzaldi mengatakan, dirinya bersama forkopimda dan pimpinan instansi pemerintah, dan BUMN, mengikuti dua cabang yang diperlombakan yaitu nomor tembak presisi dan tembak reaksi.

Pihaknya mengapresiasi Polda Kepulauan Babel, yang mengadakan kegiatan lomba menembak dalam rangka memperingati HUT Bhayakara, dengan mengedepankan protokol kesehatan Covid-19.

Sebagai Ketua Persatuan Menembak Indonesia (Perbakin) Babel, Gubernur Erzaldi menjelaskan bahwa saat ini pola pembinaan olahraga menembak di Bangka Belitung sedang digalakkan. Bukan hanya kepada lembaga militer tetapi juga pada masyarakat di kalangan umum bahkan pelajar. Ini tak lepas dari perhatian pemerintah untuk melengkapi sarana prasarana olahraga ini.

Di masa pandemi Covid-19 dan pelaksanaan new normal setiap kegiatan masyarakat hendaknya benar-benar menjalankan protokol kesehatan pencegahan Covid-19. Dalam perlombaan ini, seluruh panitia dan kegiatannya mengacu pada protokol Covid-19. Semoga dengan apa yang dicontohkan dari pihak pemerintah, Polri, dan TNI ini akan diikuti masyarakat.

Tak lupa, Gubernur Erzaldi mengucapkan selamat hari ulang tahun kepada lembaga kepolisian dan pihaknya berharap lembaga ini untuk terus meningkatkan sportivitas dan profesionalismenya.

Sebelumnya dalam sambutan Kepala Kepolisian Daerah Babel, Irjen. Pol. Anang Syarif Hidayat, mengatakan kegiatan lomba menembak eksekutif ini dilaksanakan dalam rangka peringatan HUT Bhayangkara yang ke-74 tahun 2020. 

Pihaknya sengaja mengadakan perlombaan ini secara sederhana dengan lingkup terbatas dan mengutamakan protokol kesehatan, karena masih dalam situasi pandemi Covid-19. 

Kegiatan ini juga dilaksanakan untuk menjalin silaturahmi khususnya di antara lembaga/instansi di Lingkup Provinsi Kepulauan Babel. Oleh karena itu, dalam perlombaan menembak ini bukan hanya untuk mencari juara semata tetapi lebih dari itu untuk menjalin kebersamaan.

Dari hasil perlombaan, Kategori Eksekutif Nomor Tembak Presisi Juara I diraih oleh Kapolda Babel, Juara II Danrem 045 Garuda Jaya, dan Juara III Kepala BNNP Babel. Sedangkan nomor reaksi, juara secara berurutan diraih oleh Kepala BNNP, Wakapolda, dan Kapolda Babel. (Diskominfo Babel)

Penulis : Lulus
Foto : Saktio
Editor : Listya

penulis: ADV

Komentar Via Facebook