New Normal, Wagub Babel Berharap Sektor Pariwisata Kembali Menggeliat
Banner DPRD Babel Bateng Covid 19
HomeUmumWartaNewsSumatraDaerahPangkalpinangBangkaBangka BaratBangka TengahBangka SelatanPolitikPemerintahanDPRDPemiluBisnisKeuanganMacroMicroSportOtomotifModifikasiBolaLiga SpanyolLiga InggrisLiga ChampionsLiga ItaliaLiga IndonesiaTechnoTravelKulinerRekreasiJalan-jalanReligiHikmah RamadanLainnyaVideo

New Normal, Wagub Babel Berharap Sektor Pariwisata Kembali Menggeliat

New Normal, Wagub Babel Berharap Sektor Pariwisata Kembali Menggeliat
Wagub Babel, Abdul Fatah

WARTABANGKA.COM, PANGKALPINANG- Wakil Gubernur Kepulauan Bangka Belitung (Babel), Abdul Fatah berharap di era tatanan normal baru pariwisata di daerah itu akan kembali menggeliat. Selama pandemi Covid-19, pariwisata menjadi salah satu sektor paling terdampak di Babel.

"Saya berharap sedikit demi sedikit geliat pariwisata Babel mulai kembali bersemangat, tetapi tetap dengan mematuhi protokol kesehatan Covid-19," kata Fatah kepada wartawan, Senin (30/6).

Melalui dukungan Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf) dia juga berharap dapat menumbuhkan motivasi dan semangat baru dalam bisnis pariwisata. 

"Kita akan mulai masuk dalam tataran normal baru dengan kedepankan protokol kesehatan, kalau dari evaluasi kami, industri pariwisata perhotelan penginapan sudah siap dan akan dievaluasi oleh dinas pariwisata," terangnya.

Setelah dievaluasi, dinas pariwisata, kata dia, akan merekomendasikan hotel atau tempat wisata mana yang sudah layak membuka layanan di tengah pandemi ini.

Sementara, Kepala Dinas Pariwisata Babel, Rivai berharap, pada bulan Juli ini, beberapa usaha sektor pariwisata sudah bisa mulai beroperasi, dengan mematuhi protokol kesehatan Covid-19.

"Sejauh ini perkembangan kasus covid-19 di Babel tidak mengkhawatirkan, angkanya cenderung landai, mudah-mudahan ini awal yang baik untuk kita memulai normal baru, tetapi tetap dengan kewaspadaan dan aturan kesehatan Covid-19 tetap dipatuhi," tutupnya.(*/)

penulis: TWO

Komentar Via Facebook