Bhayangkara Festival Mural, Sepuluh Tim Mural Coret Dinding Pagar BLK

WARTABANGKA, PANGKALPINANG — Sepuluh tim mural mencoret dinding pagar Balai Latihan Kerja (BLK) Dinas Tenaga Kerja (Disnaker) Pemprov Bangka Belitung (Babel) Bhayangkara Mural Festival 2021 yang diselenggarakan serentak diseluruh Indonesia, Sabtu (30/10).

Coretan yang diaplikasikan ini bukan sembarangan coretan, tetapi berisi muatan dan pesan edukasi untuk mematuhi protokol kesehatan (prokes) dan vaksinasi.

Kabid Humas Polda Babel, Kombes pol A. Maladi menyebutkan, kegiatan festival mural ini dilaksanakan untuk memfasilitasi komunitas mural menyalurkan aspirasinya.

“Festival mural ini dalam rangka peringati hari ulang tahun ke-60 bidang humas polri, maksud kegiatan ini agar masyarakat seniman dapat menuangkan ide yang baik pada tembok yang ada di BLK Babel,” kata Maladi, disela Festival Mural Bhayangkara 2021.

Ia berharap, kegiatan ini memberikan edukasi yang baik kepada masyarakat, karena gambar yang dituangkan dalam mural ini mengajak untuk mematuhi prokes.

“Judul yang kita munculkan pada festival bhayangkara berkaitan dengan covid agar teredukasi dengan mural yang dibuat seniman, siswa pelajar atau masyarakat ini,” ujarnya.

Di Babel, kata dia, dari 20 tim yang mendaftar, setelah diseleksi lima tim diikut sertakan dalam lomba serupa di Mabes Polri, dan satu yang berhasil lolos. Sementara yang dilombakan hari ini diikuti sepuluh tim. Pengumuman pemenang dan pembagian hadiah akan diumumkan sore ini. (two/*)

loading...

Check Also

Ringankan Korban Kebakaran di Kelurahan Pintu Air, PT Timah Serahkan Bantuan Sembako

WARTABANGKA, PANGKALPINANG – Meringankan beban korban kebakaran yang terjadi di Jalan Kenali Asam, Kelurahan Pintu …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *