BI Akan Perpanjang Waktu Penukaran Uang Baru Rp75 Ribu

WARTABANGKA, PANGKALPINANG – Bank Indonesia (BI) akan memperpanjang waktu penukaran uang peringatan kemerdekaan (UPK) HUT ke-75 Republik Indonesia (RI) Rp75.000.

“Kuota online yang kita buka itu selalu penuh, kita buka sampai dengan 30 September, itu juga sudah penuh ya, nanti akan kita buka lagi setelah September ini,” kata Kepala Perwakilan BI Babel, Tantan Heroika, Jumat (28/8).

Dia menyebutkan, animo masyarakat Babel untuk menukarkan uang ini sangat tinggi, ketika jadwal pengambilan uang, banyak masyarakat yang mendatangi kantor perwakilan BI.

“Nanti, kita buka tidak hanya di Bank Indonesia tapi juga bisa dilakukan di bank-bank yang lainnya,” imbuhnya.

Tak hanya pendaftaran online secara individu, BI juga memberikan kesempatan kepada masyarakat secara kolektif untuk mendapatkan UPK tersebut.

“Tidak hanya online secara individual akan tetapi juga bisa dilakukan secara kolektif,17 orang itu bisa melakukan penukaran secara kolektif yang terpenting adalah 1 KTP 1 lembar,” ujarnya.

Berbagai kalangan, kata dia, telah menukar uang ini, hampir setiap hari BI membuka jadwal penukaran, dengan mematuhi protokol kesehatan Covid-19.

“Kalau saya lihat ya dari semua kalangan, mulai millenial hingga kolonial. Dan UPK ini, adalah alat pembayaran yang sah,” tandasnya.

Tantan menambahkan, Bank Indonesia memang sengaja menerbitkan UPK ini sebagai bentuk suka cita dan kegembiraan menyambut Hari Kemerdekaan Republik Indonesia.(*/two)

loading...

About nath

Check Also

Pekan Depan, Babel Ekspor 12 Ton Lidi Nipah ke Pakistan

WARTABANGKA, PANGKALPINANG – Pemerintah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel) akan mengekspor lidi nipah sebanyak 12 …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *