BPBD Siap Siagakan Personil Hadapi Fenomena La Nina

WARTABANGKA, PANGKALPINANG – Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Bangka Belitung (Babel) menggelar apel kesiapsiagaan personil tim reaksi cepat (TRC) dalam menghadapi fenomena alam La Nina yang diprediksi terjadi hingga Desember 2021.

Kalakhar BPBD Babel, Mikron Antariksa mengatakan, apel kesiapsiagaan ini untuk menyamakan persepsi personil untuk siaga dalam menghadapi dampak fenomena La Nina.

“Apel ini untuk meningkatkan disiplin satukan persepsi apa yang harus dilakukan personil jika terjadi bencana,” kata Mikron, usai apel kesiapsiagaan personil, Jumat (5/11).

Tak hanya itu, saat apel juga dilakukan pengecek kelengkapan anggota terhadap kesiapan apabila diturunkan ke lokasi bencana.

BPBD lanjutnya, menyiapkan segala sesuatu untuk mengatasi dampak bencana dan personil yang disiapkan untuk piket setiap hari ada dua regu.

“Kami mengefektifkan dan efisiensi piket. Setiap hari ada dua regu, yang standby dari pukul tubuh pagi hingga tujuh malam, kemudian dilanjutkan hingga pukul tujuh pagi,” tambahnya.

Personil yang bertugas ini juga akan melakukan patroli menyusuri wilayah terdekat seperti Bangka Tengah dan Pangkalpinang apabila terjadi hujan, memantau beberapa titik rawan.

“Warga juga kami imbau untuk waspada dan siaga, karena ini akan sangat membantu petugas dalam mengatasi bencana,” tutupnya. (*/TWO)

loading...

Check Also

Besok, Pemuda Muhammadiyah Babel Gelar Baitul Arqam Paripurna

Puncak Tertinggi Pendidikan Kader di Pemuda MuhammadiyahPemateri Profesional Dipastikan HadirPersiapan Menuju Tanwir WARTABANGKA, PANGKALPINANG – …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *