Budayakan Masyarakat Menanam, Desa Karya Makmur Siapkan Program Rumah Bibit

WARTABANGKA.COM, PEMALI – Pemerintah Desa Karya Makmur, Kabupaten Bangka sedang mempersiapkan program rumah bibit. Hal ini dilakukan dalam upaya membudayakan kegiatan menanam di masyarakat untuk menghijaukan kembali wilayah, khususnya di Desa Karya Makmur.

Kades Karya Makmur, Yusni Thamrin menjelaskan program rumah bibit ini merupakan kelanjutan dari kegiatan penanaman bibit oleh Pemdes Karya Makmur bersama dengan mahasiswa KKN Universitas Bangka Belitung.

“Kita Jumat Bedelew kemarin bersama mahasiswa UBB melakukan penanaman bibit. Nah ini nanti, agar tidak berhenti disini saja maka desa akan melanjutkan menjadi program rumah bibit,” kata Yusni, Rabu (12/8). 

Dia menerangkan, saat ini ketahanan pangan menjadi penting untuk diperhatikan. Program rumah bibit ini juga, menurutnya merupakan program yang sejalan dengan arahan Presiden Joko Widodo dalam mendukung kegiatan Rehabilitasi Hutan dan Lahan (RHL) berupa penyediaan bibit tanaman yang tersebar sampai dengan tingkat desa/kelurahan.

“Kawasan Rumah Pangan Lestari kita kan sudah ada. Sudah berjalan dan menghasilkan. Jadi program rumah bibit ini sejalan dengan apa yang sudah diperbuat sebelumnya,” tutupnya. (*/)

loading...

Check Also

Reses, Agung Setiawan Serap Aspirasi Warga Air Duren

WARTABANGKA, PEMALI – Anggota DPRD Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel) Agung Setiawan, menggelar Reses Tahun …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *