Bupati Algafry Bersama Gubernur Erzaldi Pastikan Vaksinasi Covid-19 Aman Terhadap Lansia

WARTABANGKA.COM, KOBA – Bupati Bangka Tengah (Bateng), Algafry Rahman bersama Gubernur Kepulauan Bangka Belitung (Babel), Erzaldi Rosman memastikan pelaksanaan vaksinasi Covid-19 bagi kalangan masyarakat lanjut usia (lansia) berlangsung aman di Puskesmas Koba, Rabu (17/3).

Gubernur mengaku bahagia, karena dari hasil pantauan , para lansia di Bateng cukup antusias mengikuti program vaksinasi Covid-19, dengan harapan program ini cepat terselesaikan sesuai rencana. 

Tiba di lokasi, Gubernur Erzaldi bersama Bupati Algafry langsung menyaksikan para lansia yang divaksin sembari memberikan semangat kepada para lansia supaya tidak takut divaksin. 

“Jangan takut divaksin bapak-ibu, disuntik dak sakit, kami ne lah sudeh divaksin. Merik contoh kek ikak, sudeh tu walau la ude divaksin, protokol kesehatan tetap jalan,” ujar gubernur seraya memberikan semangat kepada lansia. 

Untuk diketahui bahwa Pemprov Babel menginginkan program vaksinasi di Babel dapat dipercepat terutama kabupaten/kota, supaya permasalahan Covid-19 dapat dituntaskan. 

“Ada dilakukan percepatan-percepatan oleh pemprov bersama kabupaten/kota, di mana kalau kita melihat titik-titik di daerah tertentu tingkat kepesertaannya itu kita lakukan pendampingan. Tujuannya target-target yang kita harapkan untuk vaksinasi-19 ini tercapai, Bangka Tengah ini di satu sisi untuk pelayanan umum dia tinggi, di sisi lainnya belum. Tapi hari ini kita lakukan percepatan-percepatan. Kita beri dorongan dan motivasi, termasuk petugas sehingga kegiatan ini berjalan dengan lancar,” ungkapnya. 

Menurut Erzaldi, hasil monitoring ada di beberapa tempat di temukan keterlambatan yang dilakukan oleh petugas di lapangan terutama memasukkan data masyarakat yang sudah divaksinasi lambat.


“Kalau kita terjadi keterlambatan seperti sekarang, ada hal yang pasti berimbas kepada yang kita lakukan ini. Persetujuan ataupun verifikasi untuk mendatangkan vaksin tambahan akan terhambat,” ungkap Erzaldi. 

Untuk itu, pemerintah provinsi memberikan pemahaman kepada petugas di lapangan agar input data orang yang sudah vaksin dan data stok yang berkurang seimbang. 

Sementara Bupati Bangka Tengah, Algafry Rahman menilai semangat para lansia untuk divaksin cukup tinggi. 


“Partisipasi dalam hal ini cukup luar biasa, untuk lanyanan publik saja 1.600 selesai, itu minggu lalu. Hari ini dan besok lansia kita diberikan hanya 300 orang selesai, besok kita lanjutkan untuk vaksin pelayanan publik sebanyak 1.800 orang. Ke depannya Bangka Tengah mengharapkan tambahan dari gubernur,” ujar Algafry . (ADV/Satgas Covid-19 Bateng/RN)
 

loading...

Check Also

PT Timah Bersama Masyarakat Tanam 2000 Pohon Bakau di Kawasan Teluk Rubiah

WARTABANGKA.COM, MUNTOK – Divisi CSR PT Timah Tbk, Unit Metalurgi Muntok serta masyarakat Kampung Teluk …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *