Bupati Algafry Bersama Kapolda Babel Tinjau Vaksinasi Covid-19 Bagi Tokoh Agama

WARTABANGKA.COM, NAMANG – Bupati Bangka Tengah (Bateng), Algafry rahman bersama Kapolda Bangka Belitung, Irjen Pol Anang Syarif meninjau pelaksanaan vaksinasi Covid-19 tahap pertama bagi tokoh agama di UPTD Puskesmas Namang, Rabu (6/4).

Bupati Bateng, Algafry Rahman menyampaikan beberapa pesan kepada para peserta agar tidak merasa khawatir tentang keamanan dan kehalalan vaksin.

“Kami semua (Forkopimda-red) sudah divaksin, jangan takut, jangan khawatir. Tidak ada efek samping yang berarti. Ini termasuk ikhtiar, usaha kita untuk lebih sehat lagi terlebih dalam menyambut Ramadhan,” ujar Algafry di hadapan tokoh agama.

Sementara itu, Kapolda Babek, Irjen. Pol. Drs. Anang Syarif Hidayat, menyampaikan dalam tinjauannya agar masyarakat bisa membedakan berita benar atau salah di masyarakat terkait pandemi Covid-19.

“Berita bahwa vaksin ini menakutkan, membuat sakit, itu semua berita bohong. Kemudian untuk yang sudah vaksin, Anda bukan berarti bebas, tetap patuhi protokol kesehatan,” tegasnya.

Ditempat yang sama, Plt Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes) Bateng, Zaitun mengatakan vaksinasi kali ini dikhususkan bagi Tokoh Agama di Bateng. Sebelumnya Dinkes Bateng telah melakukan vaksinasi kepada tenaga kesehatan, pejabat publik, dan lansia.

“Total vaksin yang akan diberikan kepada tokoh agama ini sebanyak 350 dosis. Untuk tokoh agama ini kita dapat kuota dari provinsi sebanyak 350 yang akan kita salurkan ke masing-masing kecamatan di Bangka Tengah dan hari ini perdana kita lakukan,” kata Zaitun disela-sela vaksinasi.

Ia menyebutkan, pihaknya menargetkan sebanyak 200 dosis vaksin pada pelaksanaan vaksinasi perdana bagi tokoh agama ini.


“Target kita hari ini sebanyak 200 dosis dengan sasara utama, yakni ketua Nahdlatul Ulama (NU), penghulu, imam masjid dan organisasi agama lainnya di Bateng,” ujarnya.

Selanjutnya akan di laksanaan vaksinasi bagi tokoh agama ini di cabang Puskeskmas lainnya. Sampai saat ini dinas kesehatan tetap rutin melakukan vaksinasi sesuai intruksi dari pemerintah Provinsi Babel.

“Alhamdulillah pelaksanaan vaksin di Bangka Tengah berjalan lancar sesuai intruksi dan tanpa kendala,” tutupnya. (ADV/Satgas Covid-19/RN)

loading...

Check Also

Hadirkan Telekomunikasi di Daerah Pelosok, Gubernur Babel Minta Komitmen Operator Seluler

WARTABANGKA, JAKARTA – Gubernur Kepulauan Bangka Belitung (Babel), Erzaldi Rosman meminta para operator seluler untuk …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *