Bupati Algafry Dorong Alfamart Jual Produk UKM Lokal

WARTABANGKA, KOBA – Bupati Bangka Tengah Algafry Rahman meresmikan gerai Alfamart di Kelurahan Koba, Rabu (17/3). Ia berharap keberadaan Alfamart ini bisa membantu Pemerintah Bangka Tengah dan masyarakat.

“Orang sudah investasi di Bangka Tengah harus kita sambut baik. Mudah-mudahan kebersamaan ini terus berlanjut dan kita minta mohon kerjasamanya,” ujar Algafry, Rabu (17/3) usai peresmian gerai Alfamart.

Ia juga berharap dan meminta kepada Alfamart agar produk usaha kecil menengah (UKM) di Bangka Tengah bisa dipasarkan langsung di Alfamart.

“Muda-mudahan ini bisa terwujud, sehinga ada produk UMK kami dipasarkan di Alfamart ini, jika tidak di seluruh gerai alfamart, tolong bisa dibantu untuk agar bisa dipasarkan,” tuturnya.

Ia mengatakan dirinya merasa sedih jika kehadiran Alfamart ini tidak bisa membantu masyarakat ataupun UKM yang ada di Bangka Tengah untuk memasarkan produk.

“Kalau mereka tidak mau membantu kita maka saya sedih, sehingga disini saya minta harus ada kerja samanya bagaimana agar bisa salah satu produk UKM kita ini bisa di pasrkan,”ujar Algafry.

Menanggapi permintaan Bupati Bangka Tengah, Areal Managet Alfamart Bangka Belitung dan Palembang Amirul Turiyadi mengatakan, pihaknya akan mengelar pelatihan langsung kepada UMKM yang ada di Bangka Tengah seperti apa teknis managemen keuangan, penjualan dan juga sosialisasi bagaimana pemasaran produk di Alfamart.

Ia menyebutkan tidak menutup kemungkinkan untuk produk UKM di Bangka Tengah untuk di pasarkan di Gerai Alfamart

“Kita terbuka dan inshaAllah ini tidak menutup kemungkinan, kemarin di Pangkalpinang juga ada produk UMKM yang di pasarkan. Intinya jika sudah sesuai dengan standar persyaratan dan sudah dipenuhi maka kita siap bantu memasarkan,”tutrnya.

Lebih lanjut, pada kesempatan ini Alfamart juga menyerahkan tempat cuci tangan dan paket sembako kepada warga yang ada di Kecamatan Koba, Bangka Tengah. (RN)

loading...

Check Also

Tidak Pakai Masker di Ruang Publik, Siap-siap Dikarantina

WARTABANGKA.COM, PANGKALPINANG – Meski telah menerapkan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) level 3 dan 4, …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *