Bupati Algafry Rahman Dukung Penuh Program Dekranasda Bangka Tengah

WARTABANGKA.COM, KOBA – Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Kabupaten Bangka Tengah menggelar Musyawarah Daerah dengan tema “Melalui Penguatan Kelembagaan Dekranasda Kita Tingkatkan Daya Saing Produk Kriya” serta dilaksanakan pelantikan pengurus Dekranasda Kabupaten Bangka Tengah, periode tahun 2021-2026 di Ruang Rapat VIP Kabupaten Bangka Tengah, Kamis (17/6).

Kegiatan ini dibuka langsung oleh drg. Eva Fidia Lestari selaku Ketua Dekranasda Kabupaten Bangka Tengah. “Hari ini selain pelantikan, kita juga melaksanakan musyawarah Daerah Dekranasda Bangka Tengah untuk yang pertama kalinya,” ujar Eva.

Dia mengatakan bahwa pengurus Dekranasda Bangka Tengah yang baru dilantik, sudah diminta untuk menyusun rencana sesuai dengan tupoksi masing-masing bidang.

“Kita sudah berdiskusi bersama, agar para pengurus ini dapat segera menyusun rencana ke depan, yang mana sesuai dengan tugas dan fungsinya masing-masing,” ujar Eva.

Dia pun berharap para pengurus Dekranasda periode 2021-2026 dapat membimbing masyarakat dalam mengembangkan kreativitasnya demi mendongkrak perekonomian Bangka Tengah.

“Tentu kita berharap pengurus Dekranasda ini bisa membimbing para pengerajin di Bangka Tengah, karena potensi dan kreativitasnya sangat besar, sehingga perekonomian Bangka Tengah bisa naik dengan serapan tenaga kerja yang bertambah,” harap Eva.

Di tempat yang sama, Tarmin selaku Ketua Harian Dekranasda Provinsi Kepulauan Bangka Belitung berharap Dekranasda Kabupaten Bangka Tengah yang baru saja dilantik untuk terus mengembangkan kreativitasnya, sehingga perekonomian Bangka Tengah dapat tumbuh dengan baik.

“Semoga dengan pelantikan pengurus Dekranasda Bangka Tengah dapat bersinergi dengan Dekranasda Provinsi Bangka Belitung, dengan kreativitas yang tinggi diharapkan dapat mengembangkan kerajinan di Bangka Tengah, sehingga dapat lahir para pengerajin dan pengusaha baru yang dapat mendorong kemajuan perekonomian di Bangka Tengah,” ujar Tarmin.

“Di mana sudah banyak juga pengerajin di Bangka Tengah yang bekerja sama dengan Dekranasda Bangka Belitung, dengan produk-produknya yang didagangkan di gerai-gerai seperti Transmart,” tambah Tarmin.

Sementara itu, Bupati Bangka Tengah, Algafry Rahman dalam sambutannya berterima kasih atas kerja keras dan pengabdian pengurus Dekranasda terdahulu.

“Saya mengucapkan terima kasih kepada pengurus Dekranasda Bangka Tengah yang terdahulu atas pengabdiannya dan selamat kepada pengurus Dekranasda yang baru saja dilantik, semoga kinerja Dekranasda dapat terus ditingkatkan, dimana saya mendukung penuh program yang diusung oleh Dekranasda Kabupaten Bangka Tengah,” ujar Algafry Rahman. (ADV/RN)

loading...

Check Also

DPRD Babel Setujui Perda Perubahan Anggaran, Fraksi PKS Soroti Hal ini

WARTABANGKA, PANGKALPINANG — Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel) menyetujui peraturan …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *