Bupati Bangka Minta Kades Gali Potensi Desa

WARTABANGKA.COM, SUNGAILIAT – Bupati Bangka, Mulkan mengajak seluruh kepala desa di Kabupaten Bangka untuk menggali potensi asli daerah. Hal tersebut diungkapkannya saat melaksanakan review APBDes tahun anggaran 2021 triwulan pertama, Rabu (19/5/2021).

“Kita ketahui bersama bahwa anggaran APBDes tiap desa cukup lumayan besar. Tetapi kita jangan terlalu bergantung dengan dana tersebut melainkan galilah potensi yang ada di desa masing masing,” ujar Mulkan.

Dikatakannya, para pemerintah desa juga harus menggunakan anggaran dengan sebaik baik mungkin. Sehingga dapat melaksanakan segala kegiatan yang telah direncanakan dan menyisakan silpa yang tidak besar.

“Silpa itu merupakan sisa dari pelaksanaan kegiatan. Apabila silpa yang dihasilkan dari kegagalan melaksanakan kegiatan maka itu merupakan hal yang tidak baik dalam mengelola kegiatan desa,” tuturnya.

Selain menekankan di sektor potensi desa, Mulkan juga mengahrapkan kepala desa untuk segera menyelesaikan tapal batas desa yang masih belum terselesaikan. Sehingga kedepannya tidak ada lagi permasalahan yang berkaitan dengan batas desa.

“Tapal batas desa harus segera diselesaikan. Jadi tinggalkanlah kenang kenang kepemimpinan kepala desanya dengan baik seperti meneyelesaikan tapal desa yang selama ini belum kelar,” tutup Mulkan. (zen)

loading...

Check Also

Promosikan Produk UMKM Babel, PT Timah Boyong Mitra Binaan ke Pameran BUMN-UMKM Great Sale 2021

WARTABANGKA, SOLO – Menggeliatkan promosi produk Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) di Provinsi Kepulauan Bangka …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *