Bupati Bangka Panen Bawang Merah dan Launching Kompos Setara

WARTABANGKA.COM, SUNGAILIAT – Bupati Bangka Mulkan, S.H, M.H melakukan panen bawang merah di lahan eks Kantor Bupati Bangka, Jumat (11/6). Dilanjutkan dengan launching pupuk organik (kompos) Setara.

Dalam kesempatannya, Mulkan menjelaskan pihaknya memanfaatkan lahan eks kantor bupati yang memang selama ini adalah semak belukar untuk dijadikan demplot bawang merah.

“Dari 70 kilogram bawang yang kita gunakan sebagai bibit, estimasi hari ini kita panen adalah menghasilkan 500 kilogram,” kata Mulkan.

Mulkan menjelaskan, dalam kondisi pandemi Covid-19, budi daya bawang merah sangat cocok karena hanya dalam jangka pendek sudah bisa dipanen sehingga dapat membantu pemulihan ekonomi masyarakat.

Sedangkan pupuk organik Setara ini kata Mulkan adalah sebagai salah satu upaya Pemkab Bangka membantu para petani. Dikatakan Mulkan, pupuk kompos Setara ini dijual dengan harga Rp2500 per kilogram.

“Per 10 kilogram itu hanya Rp25.000. Harganya sangat terjangkau. Ini tentu membantu para petani,” kata Mulkan.

Pupuk Kompos Setara kata Mulkan menjadi sumber nutrisi tanaman lengkap. Pupuk ini mengandung berbagai nutrisi penting yang dibutuhkan tanaman, baik yang sifatnya makro maupun mikro.(adv)

loading...

Check Also

Pemkab Bangka Tengah Jalin Kerja Sama dengan PT Pegadaian

WARTABANGKA, KOBA – Wakil Bupati Bangka Tengah (Bateng), Herry Erfian membuka kegiatan sosialisasi pemanfaatan produk …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *