Bupati Bangka Serahkan KKS kepada 9.136 Warga

WARTABANGKA, SUNGAILIAT – Sebanyak 9.136 warga di Kabupaten Bangka mulai menerima bantuan Kartu Keluarga Sejahtera (KKS) dari Kementerian Sosial Republik Indonesia. Penyerahan secara simbolis dilaksanakan Bupati Bangka di Kantor Lurah Jelitik Kecamatan Sungailiat, Selasa (2/11).

Bantuan yang diberikan berupa uang sebesar Rp200.000 setiap bulan yang dimasukan di dalam saldo tabungan. Saldo tersebut hanya dapat dibelanjakan di e-waroeng yang tersedia di setiap kecamatan guna ditukarkan menjadi bahan pokok.

Kepala Dinas Sosial Kabupaten Bangka, Bahrudin Bafa menyampaikan bantuan tersebut akan berlangsung dari Bulan Juli hingga Desember 2021. Program tersebut juga merupakan upaya pemerintah dalam meringanlan kebutuhan masyarakat dimasa pandemi covid-19.

“Bantuan ini diberikan dalam bentuk non tunai berupa buku tabungan yang berisikan saldo Rp.200.000 per bulan dan dapat diturakan menjadi bahan pokok di e-warung. Gunakanlah sebijak mungkin guna meringankan kebutuhan keluarga,” ujar Bahrudin.

Pemimpin Cabang BRI Sungailiat, Muhammad Razein selaku penyedia program E-Waroeng menyampaikan akan berupaya untuk memberikan pelayanan pencaian saldo yang terbaik. Tentunya dengan pelayanan yang cepat dan tepat sehingga masyarakat tidak merasakan kesulitan untuk penukaran.

“Kami akan berupaya untuk memperlancar dalam penyaluran bantuan ini agar dapat dengan cepat tersampaikan kepada masyarakat. Sehingga masyarakat benar benar dapat merasakan manfaat bantuan ini,” ungkap Razein.

Sementara itu, Bupati Bangka, Mulkan S.H, M.H dalam sambutannya mengajak seluruh masyarakat untuk mendukung program vaksinasi. Mengingat capaian vaksinasi di Kabupaten Bangka ditargetkan mencapai 70 persen hingga akhir tahun.

“Bantuan ini merupakan hanya sementara, melainkan kesehatan masyarakat merupakan tujuan utama. Mari bagi masyarakat jangan takut dan jangan ragu untuk melaksanakan vaksinasi agar kita dapat hidup berdampingan dengan covid-19,” tutup Mulkan.(adv/zen)

loading...

Check Also

Ringankan Korban Kebakaran di Kelurahan Pintu Air, PT Timah Serahkan Bantuan Sembako

WARTABANGKA, PANGKALPINANG – Meringankan beban korban kebakaran yang terjadi di Jalan Kenali Asam, Kelurahan Pintu …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *