Bupati Bangka Tengah Ajak Warga Waspadai Kebakaran Hutan

WARTABANGKA, KOBA -Bupati Bangka Tengah, Algafry Rahman mengingatkan masyarakat yang ada di daerah itu akan bahaya kebakaran hutan atau lahan.

“Sekarang sudah memasuki musim kemarau. Kita harus waspadai terjadinya kebakaran hutan yang mengancam keselamatan jiwa orang lain,” ungkap Algafry, Senin (8/3).

Baru-baru ini, Algafry mengaku sempat turun ke lapangan bersama petugas pemadam kebakaran memadamkan api yang membakar lahan kosong di Desa Nibung, Kecamatan Koba.

Ia mengajak warga bersama-sama menjaga lahan yang ada di daerahnya dari kebakaran. Jika melihat adanya sulutan api, segeralah dipadamkan sebelum membesar.

“Takutnya, kalau apinya sudah besar bisa mengancam keselamatan jiwa orang lain. Maka dari itu, menyikapi kebakaran ini, kita harus bersatu padu mencegah hingga memadamkannya,” katanya.

Kepada warga yang hendak membuka lahan, ia menyarankan agar jangan dibakar. Jikapun harus dibakar, maka apinya dijaga agar tidak melebar membakar lahan kosong lainnya.

“Mudah-mudahan kedepan tidak ada lagi kebakaran hutan di Bangka Tengah. Jikapun ada, kami bersama petugas pemadam kebakaran siap memadamkannya,” pungkas Algafry. (RN)

loading...

Check Also

DPRD Babel Setujui Perda Perubahan Anggaran, Fraksi PKS Soroti Hal ini

WARTABANGKA, PANGKALPINANG — Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel) menyetujui peraturan …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *