Bupati dan Wakil Bupati Bangka: Jangan Kendor Disiplin Pakai Masker

WARTABANGKA.COM, SUNGAILIAT – Bupati dan Wakil Bupati Bangka Mulkan-Syahbudin ikut menghadiri Hari Kesehatan Nasional ke-56, dengan tema “Satukan Tekad Menuju Indonesia Hebat” di Pantai Tikus Emas, Kelurahan Jelitik Sungailiat, Kabupaten Bangka, Kamis (12/11).

Dalam sambutannya, Bupati Bangka, Mulkan mengatakan di Hari Peringatan Kesehatan Nasional ke-56 ini, bersama masyakat masih berjuang melakukan kesehatan, terutama dimasa Pandemi Covid-19 ini. Tentunya demi mewujudkan Indonesia sehat, produktif dan berdaya saing.

“Melalui kampanye nasional jangan kendor disiplin pakai masker dalam hal ini, Dinas Kesehatan Kabupaten Bangka menyerahkan penghargaan bagi tenaga kesehatan teladan dan berprestasi. Baik tingkat puskesmas, rumah sakit, pemeriksa kesehatan, bazar sayur, bazar hasil industri rumah tangga pangan yang ada di Kabupaten Bangka,” katanya.

Selain itu, menurutnya, Hari Kesehatan Nasional ini merupakan momentum untuk mensyukuri, terutama di era pandemi Covid-19 dan mengingatkan akan pentingnya kesehatan.

“Dengan tema tersebut merupakan upaya bagaimana kita membangun masyarakat yang produktif dan aman covid-19 di era adaptasi kebiasaan baru ini,” ujarnya.

Bupati Mulkan menghimbau, bagi seluruh masyarakat dan tenaga kesehatan Kabupaten Bangka, supaya dapat selalu disiplin dalam menerapkan Protokol Kesehatan (Prokes). Hal tersebut guna menghindari dan mencegah keterpaparnya Covid-19.

“Karena sekuat apapun upaya pemerintah, tidak akan cukup apabila tidak didukung seluruh elemen masyarakat untuk senantiasa mematuhi Prokes Covid-19 tersebut. Dan penerapan strategi penanganan covid-19 sebagai wujud tekad bersama masyarakat Indonesia untuk sehat,” paparnya.

“Semoga Tuhan Yang Maha Esa senantiasa memberkati dan melindungi upaya Kita bersama dalam mewujudkan bangsa Indonesia yang sehat dan sejahtera. Selamat Hari Kesehatan Nasional ke-56 tahun 2020, semoga Pandemi covid-19 dapat segera berlalu,” harap Mulkan.

Di kesempatan yang sama, Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Bangka, dr Then Suyanti mengatakan gerakan masyarakat (Germas) ini berupaya membangun kemandirian keluarga dan masyarakat dalam hidup sehat sebagai upaya promotif dan preventif.

“Gerakan ini bertujuan untuk meningkatkan derajat kesehatan masyarakat, sehingga terciptanya masyarakat yang produktif yang dapat berperan aktif pada pembangunan nasional,” katanya.

Selain itu, gerakan ini dapat mendorong masyarakat membangun semangat dan tekad untuk berjuang bersama menyelamatkan bangsa. Dan belajar serta bertanggung jawab terhadap kesehatan diri sendiri, terutama dimasa pandemi Covid-19 ini.

“Jadi untuk menghindari penyebaran wabah covid-19, tentunya kita wajibkan menerapkan prokes 3M Covid-19 seperti yang sudah dianjurkan pemerintah sebelumnya. Seperti memakai masker bila beraktivitas keluar rumah, menjaga jarak dari kerumunan dan mencuci tangan dengan sabun mengunakan air mengalir,” ujar dr Then Suyanti.(adv/zen)

loading...

About nath

Check Also

Tingkatkan Mutu Pendidikan, Pemprov Babel Siap Terapkan PISA

WARTABANGKA, PANGKALPINANG – Gubernur Kepulauan Bangka Belitung (Babel), Erzaldi Rosman menyatakan kesiapannya untuk menerapkan Programmer …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *