Bupati Ibnu Sambut Kepulangan Anak Pesantren Asal Perlang dari Sulsel

Bupati Ibnu Saleh bertemu dengan Muhammad Muhyidin alias Moya (16) asal Desa Perlang Kecamatan Lubuk Besar yang sempat tersasar ke daerah Pare-pare, Sulawesi Selatan. IST

WARTABANGKA.COM, KOBA – Bupati Bangka Tengah (Bateng), H.Ibnu Saleh menyambut kepulangan Muhammad Muhyidin alias Moya (16) anak pesantren asal Desa Perlang Kecamatan Lubuk Besar yang sempat tersasar ke daerah Pare-pare, Sulawesi Selatan. Moya berangkat dari Jakarta- Pangkalpinang, Rabu (26/8) pukul 07.30 Wib dan sehari sebelumnya berangkat dari Makasar – Jakarta pukul 16.30 Wita.

“Iya, kemarin kita dapat kabar dari warga Perlang bahwa ada keponakannya seorang anak pesantren kesasar di Pare-pare Sulsel. Mendapat kabar itu, kita langsung berkoordinasi dengan Ketua DPW Nasdem Babel, Pak Zuristyo Firmadata dan dihubungkan ke Wakil Ketua DPRD Sulsel, H Syahrudiin Alrif untuk menjemput anak itu yang sebelumnya meminta perlindungan di Polres Pare-pare,” kata Ibnu Saleh, Rabu (26/8).

Usai dijemput oleh H. Syahrudin Alrif, menurut dia, anak tersebut sempat menginap beberapa malam di kediamannya Kota Makasar sembari menunggu hasil rapid test. Setelah dinyatakan negatif, akhirnya anak itu diterbangkan dari Makasar ke Jakarta dan Jakarta ke Pangkalpinang. “Alhamdulillah, anak ini pulang kembali dalam keadaan sehat,” ungkapnya.

Bupati Ibnu saat bertemu dengan Moya, meminta agar melanjutkan pendidikannya ke sekolah Paket B. “Harus sekolah, jangan tidak sekolah. Jika memang tidak mampu masalah biaya sekolah, silakan ajukan beasiswa ke kami dan akan kita bantu,” ungkapnya.

Orang nomor satu di Bateng ini turut mengucapkan terimakasih kepada pihak-pihak yang telah membantu proses kepulangan warga Bateng dari Sulsel. “Polres Bateng, Polres Pare-pare, Pengurus DPW Partai Nasdem Sulsel dan Babel, kami ucapkan terima kasih,”katanya. (*/RN)

loading...

Check Also

Pansus 16 DPRD Kota Pangkalpinang Kunjungi Diskominfosta Bangka Tengah

WARTABANGKA, KOBA– Plt Kepala Dinas Kominfosta Kabupaten Bangka Tengah, Drs. Erwin David menyambut kunjungan kerja …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *