Bupati Mulkan Kembali Salurkan Bantuan Jumat Sutra di Parit Padang

WARTABANGKA, SUNGAILIAT – Kegiatan Jumat Sutra atau Sedekah Untuk Setara, digelar Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bangka, Jumat (12/3), di Caffe Soul Kitchen, Jalan Pemuda, Kelurahan Parit Padang, Kecamatan Sungailiat.

Dalam kegiatan tersebut, Bupati Bangka, Mulkan menyalurkan sejumlah 60 paket sembako kepada masyarakat kurang mampu dan terdampak Covid-19.

Jumat Sutra merupakan kegiatan kemasyarakatan yang digelar Pemkab Bangka melalui Kelurahan Parit Padang bersama dengan HKTI Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel) dan HKTI Bangka.

“Kegiatan ini sudah beberapa kali dilaksanakan, di Kelurahan Parit Padang Kecamatan Sungailiat ini. Kami mengucapkan banyak terima kasih kepada Lurah Parit Padang dan jajarannya yang menginisiasi kegiatan Jumat Sutra,” jelas bupati.

Ia menyebutkan, walau keadaan saat ini masih dalam masa pandemi (Corona), diajurkan bupati, kegiatan kegiatan sosial kemasyarakatan dengan masyarakat, harus tetap dilaksanakan.

Kemudian, rasa kepedulian terhadap sesama, dikatakannya, harus terus diwujudkan di setiap situasi dan kondisi yang terjadi. Hal ini sendiri dilakukan agar dapat menolong sesama yang membutuhkan.

“Kita dapat melihat di sekitar, siapa saja yang benar-benar membutuhkan uluran tangan dari kita semuanya. Apalagi dalam kondisi pandemi (Covid-19) saat ini,” katanya.

Lebih lanjut, pada kondisi berlangsungnya penyebaran Covid-19 saat ini, terdapat keterbatasan dalam melakukan berbagai kegiatan, seperti dalam mencari nafkah maupun kegiatan kemasyarakatan.

“Terus sosialisasikan manfaat vaksin bagi kekebalan tubuh kita. Yang sangat penting juga, yakni mengikuti vaksin di masa pandemi ini,” ungkapnya.

Sementara itu, Lurah Parit Padang, Ramdhan Usman menuturkan, kegiatan Jumat Sutra yang digelar di Kelurahan Parit Padang hari ini adalah pelaksanaan kesekian kali yang dilakukan.

Sebanyak 60 paket sembako yang berisikan “Beras Kite” diberikan kepada masyarakat setempat yang membutuhkan bantuan pangan dan tidak tercover bantuan pemerintah lainnya, seperti BLT, BST dan lain-lain.

“Warga yang belum pernah mendapatkan bantuan sama sekali, kita kasih bantuan, lewat Jumat Sutra ini, bagi warga yang tidak mampu. Pendataannya kita minta bantua RT setempat,” sebutnya.

Dia menyebutkan, sebagian dari sejumlah 35 paket yang disalurkan hari ini merupakan bantuan dari Bupati Bangka.

Aam sapaan akrab Ramdhan juga menginginkan, agar warga Parit Padang yang belum mendapatkan bantuan, agar dapat bersabar.

“Nantinya bagi warga yang belum kebagian, akan tetap mendapatkan bantuan. Program ini akan terus berjalan dan setiap Jumat akan kita gulirkan bantuan ini,” pungkasnya.(Zen)

loading...

Check Also

Proses Instalasi Komponen Mesin Capai 81 Persen, PLN 24 Jam Non Stop Pulihkan Sistem Kelistrikan Pulau Bangka

WARTABANGKA, PANGKALPINANG– Proses instalasi komponen mesin PLTMG dari Riau kini mencapai 81 persen. Sejak kedatangan …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *