Camat Muntok dan Pol PP Tertibkan Pedagang Durian

WARTABANGKA, MUNTOK – Pedagang durian yang berjualan di dekat jalan raya dan trotoar ditertibkan Camat Muntok, Sukandi dan puluhan anggota Sat Pol PP Bangka Barat pada Kamis (7/1). Para pedagang kaki lima (PKL) musiman tersebut diminta berjualan di Lapangan Voli Bina Jaya depan Kantor KPU Bangka Barat.

Menurut Camat Muntok, Sukandi, tujuan penertiban tersebut dilakukan agar Kota Muntok terlihat rapi. Selain itu, kegiatan para pedagang mengganggu arus lalu lintas. Apalagi secara aturan, para pedagang yang berjualan di pinggir jalan raya dan trotoar melanggar peraturan daerah (perda ).

“Para PKL musiman penjual duren kan, kita evaluasi mereka berjualan di pinggir jalan dan sepanjang trotoar, secara aturan itu sudah melanggar perda, apalagi di jalan raya dan lampu merah, sehingga aktivitas lalu lintas terganggu. Saya juga melihat kadang macet, tapi untuk hari ini kita kasih solusi biar mereka berjualan disini,” jelas Sukandi.

Bukan hanya di pinggir jalan, bahkan para pedagang tidak segan-segan menggelar duriannya di depan Masjid Baitul Hikmah sehingga arus lalu lintas yang cukup padat di lokasi tersebut menjadi terganggu, termasuk di Tugu Duren Jalan Jenderal Sudirman, para pedagang sampai mendirikan tenda.

Sukandi mengatakan, hal itu membuat pemandangan di lokasi tersebut terkesan kumuh. Ditegaskan Sukandi, untuk sementara semua pedangang durian dipusatkan di Lapangan Volli Bina Jaya. Ke depan, katanya, pihaknya akan memikirkan lagi lokasi yang cocok untuk para pedagang.

“Semuanya untuk yang jual duren kita full kan disini, biar satu tempat. Jadi orang cari duren disini, itu tujuan kita, jadi tidak ada apa -apa, maksud kita ingin merapikan dan menertibkan aja lah, agar Kota Muntok rapi. Dan kita memindahkannya tidak jauh dari tempat mereka berjualan sebelumnya,” tutup Sukandi. ( IBB/rls )

loading...

About nath

Check Also

Daniel B Gala Pimpin Pertina Kabupaten Bangka

WARTABANGKA, SUNGAILIAT – Persatuan Tinju Amatir Indonesia (Pertina) Kabupaten Bangka sudah menetapkan secara aklamasi Daniel …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *