Cegah Penyebaran Covid-19, Polres Bateng Tegakkan Maklumat Kapolri

WARTABANGKA, KOBA – Polres Bangka Tengah (Bateng) siap menjalankan dan menegakkan Maklumat Kapolri Nomor : Mak/4/XII/2020 tertanggal 23 Desember 2020 tentang Kepatuhan Terhadap Protokol Kesehatan dalam Pelaksanaan Libur Natal dan Tahun Baru 2021.

Kapolres Bateng, AKBP Slamet Ady Purnomo mengatakan pihaknya gencar melakukan razia di tempat keramaian, termasuk rumah makan atau kafe yang tidak mematuhi protokol kesehatan. Razia dilakukan bersama TNI, Sat Pol PP Bateng serta Satgas Penanggulangan Covid – 19.

“Dimana ada kerumunan masa, tetap kita minta mereka bubar. Lalu rumah makan atau cafe juga diminta menyediakan tempat cuci tangan. Hal demikian kami lakukan guna memutus mata rantai penyebaran Covid-19,” kata AKBP Slamet, Minggu (27/12).

AKBP Slamet menjelaskan ada beberapa poin penting pada maklumat Kapolri yang harus ditegakan. Poin tersebut, yakni larangan perayaan natal dan kegiatan keagamaan di luar tempat ibadah, larangan perayaan malam pergantian tahun, larangan arak-arakan, pawai dan karnaval, hingga larangan penyalaan kembang api.

“Jika larangan ini dilakukan, maka pihak Kepolisian akan menegakan hukum sesuai peraturan Perundangan-undangan berlaku,” ungkap AKBP Slamet.

AKBP Slamet juga mengimbau warga Bateng agar keluar rumah, jika memang terdapat kegiatan penting. Lalu, jangan lupa menggunakan masker saat berpergian, dan setiap berkunjung ke suatu tempat harus mencuci tangan dengan sabun.

“Mari kita berpartisipasi memutus mata rantai penyebaran Covid-19 di Bateng dengan mematahui Protokoler Kesehatan,” imbaunya. (RN)

loading...

About nath

Check Also

Mulkan Lantik 148 Pejabat Pemkab Bangka

WARTABANGKA, SUNGAILIAT – Pemerintah Kabupaten Bangka kembali merombak dan melantik 148 pejabat pimpinan tinggi pratama, …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *