CV TLTA Salurkan Bantuan Sembako Bagi Masyarakat Padang Mulya yang Terdampak Pandemi Covid-19

WARTABANGKA, KOBA – CV Tanjung Langka Tri Anugera (TLTA) Padang Mulya menyalurkan 537 paket sembako kepada masyarakat yang terdampak pandemi Covid-19, Jumat (29/1). Kegiatan ini dilaksanakan di Kantor Kelurahan Padang Mulya Kecamatan Koba.

Lurah Padang Mulya, Junainatul hasannah mengucapkan terimakasih kepada pihak CV TLTA yang telah menyalurkan bantuan paket sembako kepada masyarakatnya.

“Bantuan ini ketigakalinya diterima oleh masyarakat Padang Mulya,” kata Junainatul kepada wartabangka.com usai penyerahan secara simbolis paket sembako.

Ia menyebutkan 437 paket sembako itu akan dibagikan kepada masyarakat kurang mampu, yatim dan kaum duafa sebanyak 440 paket. Lalu 25 paket diperuntukan bagi pemuda, lalu 72 paket lainnya diberikan kepada nelayan.

“Pendataan untuk 440 masyarakat kurang mampu, anak yatim dan kaum duafa itu dilakukan oleh Ketua RT bersama Pekerja Sosial Masyarakat (PSM) Padang mulya. Sementara Data Nelayan dan Pemuda langsung diambil oleh pihak Perusahaan,” katanya.

Ina begitu dia biasa disapa, mengaku akan segera membagikan paket sembako kepada penerima melalui ketua RT. Masyarakat tidak perlu mengantre di Kantor Lurah Padang mulya, karena sistem pembagian langsung ke rumah-rumah.

Salah seorang masyarakat Padang Mulya, Herman sawiran bersyukur adanya perhatian dari pengusaha tambak udang untuk masyarakat Padang Mulya.

“Apalagi sekarang pandemi Covid-19, banyak warga sulit mencari nafkah. Adanya bantuan sembako ini, kami rasa sangat membantu sekali,” ungkap Herman.

Herman berharap ke depan jumlah bantuan sembako ini bertambah setiap tahun, sehingga semua masyarakat dapat merasakan bantuannya.

“Total RT di Kelurahan Padang mulya sebanyak 21, per RT mendapatkan paket sembako 18 hingga 20 paket. Harapan kami kedepan, bantuannya bertambah,” harap Herman.

Ditempat yang sama, Owner Tambak Udang Padang Mulya, Sudiarto menyebut pembagian paket Sembako ini merupakan kegiatan rutin CSR CV.TLTA setiap tahun.

“Setiap tahun jumlah paket sembako terus kami tambah, tahun 2019 yang lalu dibagikan 250 paket, tahun 2020 sebanyak 460 paket dan tahun 2021 sebanyak 537 paket. Kita upayakan meningkat setiap tahunnya, sesuai dengan pendapatan kita,” ungkap Sudiarto.

Selain memberikan bantuan rutin, pihaknya juga berkomitmen membantu warga setempat sesuai proposal yang diajukan. Kemudian kepada Pemkab Bateng, pihaknya juga setiap tahun menyalurkan CSR sesuai proposal diajukan.

“Kami mohon do’a agar usaha lancar dan diberikan rezeki berlimpah, hingga kamipun bisa membantu masyarakat sekitar,” harapnya.

Selain CSR, ia juga berupaya menampung tenaga kerja yang merupakan warga setempat, sekarang 24 orang sudah bekerja di perusahaannya.

“Jika ada peluang, kita akan rekrut lagi sebagai tenaga kerja,” pungkasnya. (RN)

loading...

Check Also

Ringankan Korban Kebakaran di Kelurahan Pintu Air, PT Timah Serahkan Bantuan Sembako

WARTABANGKA, PANGKALPINANG – Meringankan beban korban kebakaran yang terjadi di Jalan Kenali Asam, Kelurahan Pintu …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *