Dandim 0431 Bangka Barat Ajak Wartawan Ikut Sukseskan Pilkada

WARTABANGKA, MUNTOK – Dandim 0431/Bangka Barat, Letkol Inf Agung Wahyu Perkasa mengajak wartawan yang ada di daerah itu untuk bersama-sama mensukseskan pelaksanaan Pilkada serentak tahun 2020. Dandim berharap kepada wartawan agar pemberitaan yang dibuat jangan sampai menimbulkan pro kontra antara sesama pasangan calon.

“Tapi saya juga berharap sama rekan-rekan tolong berita yang disampaikan itu jangan sampai nanti membuat keramaian, maksudnya membuat orang nanti jadi ribut artinya antara paslon yang satu dengan yang lain. Kalau disampaikan sesuai dengan fakta dan kenyataannya silahkan,” jelas Dandim saat Coffe Morning bersama wartawan di Taman Tirta Perkasa, Muntok, Kamis (3/9).

Namun, menurut Dandim, akan lebih baik jika bahasa yang dibuat dalam pemberitaan tersebut dapat dikemas secara apik dan santun sehingga pasangan calon ini dapat memahami maksud dari pemberitaan ini.

“Tentunya pasangan-pasangan calon sudah memiliki dedikasi yang baik, sehingga dalam memahami berita juga dia akan lebih cerdas tidak langsung terima begitu saja. Dia kan lebih cerdas. Apa yang diberitakan tentuya doa akan menyampaikan apa yang menurut dia itu benar atau pun tidak. Namun alangkah lebih baiknya kita sama – sama saling menjaga,” ungkap Dandim.

Di samping itu, Dandim menambahkan tugas TNI adalah mengamankan Pemilukada agar sukses dan damai. “TNI tidak memiliki hak pilih, anda (wartawan-red) semua memiliki hak pilih,” katanya. (*/IBB)

loading...

About nath

Check Also

Kantongi Surat Bebas Corona Palsu, 12 Penumpang Kapal Feri Dipulangkan ke Palembang

WARTABANGKA, MUNTOK – Sebanyak 12 orang penumpang kapal feri yang menggunakan surat rapid tes antigen …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *