Daniel B Gala Pimpin Pertina Kabupaten Bangka

WARTABANGKA, SUNGAILIAT – Persatuan Tinju Amatir Indonesia (Pertina) Kabupaten Bangka sudah menetapkan secara aklamasi Daniel B. Gala sebagai Ketua Umum Pertina masa bakti 2021 – 2025.

Daniel merupakan calon tunggal dari pemilihan ketua pada musyawarah kabupaten yang berlangsung di Hotel ST12 Sungailiat, Rabu (20/1).

Ketua KONI Bangka, Mercy Yuda mengatakan banyak pekerjaan rumah yang harus dilakukan pengurus Pertina yang baru ini ke depan. Mengingat sekarang ini cabang olahraga tinju di Kabupaten Bangka seolah mati suri.

“Semasa saya masih kecil setiap kita mengadakan pameran pembangunan itu selalu tampil tinju, nah sekarang ini seperti mati suri apakah karena orang tuanya pada anak -anak latihan tinju, ini suatu PR,” kata Mercy, Rabu (20/1/2021).

Menurut Mercy, Pertina dapat menjalin kerjasama dengan Dinas Pendidikan dan Pemuda Olahraga Kabupaten Bangka agar cabor tinju dapat dimasukkan sebagai ekstrakulikuler atau sebagainya, dalam upaya mencari bibit atlet tinju berbakat.

Selain itu, Pertina juga dapat menjalin hubungan dengan Lembaga Pemasyarakatan (Lapas), berkolaborasi menjaring bibit atlet yang berpotensi sebagai petinju. Pihaknya sangat mengapresiasi dari kegiatan muscab yang berlangsung dengan harapan tinju bisa kembali jaya seperti era tahun 80-an.

Sementara Ketua Umum Terpilih Daniel B. Gala, menyebutkan dengan kepemimpinannya ini, akan mendahulukan keterbukaan dan merekrut pengurus yang betul -betul bisa mendukung kemajuan cabor tinju melalui koordinator kecamatan.

“Karena kami tau sebenarnya banyak potensi jadi atlet tapi akhirnya terpendam karena pembinaan dan pelatihnya nggak ada, rencananya hanya ada 2 inti, pelatihnya ada atletnya ada, kita organisasi kan hanya memfasilitasi aja, kalau ada pelatih nggak ada atlet percuma, ada atlet nggak ada pelatih juga percuma,” jelas Daniel.

Sehingga diakui Daniel, dalam 4 tahun ini terjadi kekosongan karena tidak adanya atlet, yang akan menjadi tugas Pertina untuk mempromosikan ke daerah.

Setelah dilantiknya pengurus baru untuk periode 2021 – 2025, dikatakan Daniel, pihaknya akan mempererat jalinan komunikasi intern pengurus melalui media sosial grup, sehingga dapat mempercepat perkembangan informasi termasuk program kerja dan event turnamen yang harus dilakukan dapat terakomodir secara optimal.(*/zen)

loading...

Check Also

Tim Predator Polsek Lubukbesar Door To Door Ajak Warga Ikuti Vaksinasi Covid-19

WARTABANGKA.COM, LUBUKBESAR – Tim Predator Polsek Lubuk Besar gencar mengajak warga mengikuti kegiatan vaksinasi Covid-19. …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *