Debat Publik Pilkada Bangka Barat Bisa Diikuti dengan Aplikasi Zoom

WARTABANGKA, MUNTOK – Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Bangka Barat, Pardi menyebutkan akan ada pembatasan jumlah orang yang menghadiri debat publik Pilkada Bangka Barat 2020 yang dilaksanakan dalam waktu dekat. Pembatasan ini menurut dia, tidak hanya berlaku bagi para pendukung dan simpatisan calon kepala daerah tetapi juga wartawan.

Menurut dia, pembatasan dikarenakan karena kondisi Pilkada 2020 sangatlah berbeda, karena dalam pandemi Covid-19. Saat acara tersebut, para awak media atau jurnalis bisa mengikuti acara tersebut namun menggunakan aplikasi zoom. Akan tetapi, terkecuali bagi media yang bekerja sama dengan KPU seperti media RRI atau pun radio yang terlibat dalam proses penyiaran secara langsung nanti.

“Tapi tidak menutup kemungkinan kalau kawan-kawan mau hadir untuk menyaksikan, hadir ngambil foto minimal. Nanti kita berikan kesempatan di session setelah atau sebelum, nanti kami akan susun di sesi sebelum debat,” ujar Pardi saat konferensi pers bersama awak media di Orange Cafe, Jalan Raya Peltim, Muntok, Selasa ( 27/10) sore.

Dia mengatakan saat debat publik nanti, pihaknya juga akan menggelar jumpa pers bagi awak media.

“Mungkin sekitar 10-15 menit untuk jumpa pers. Kita berikan kesempatan, biasa setelah debat, pasti ada tuh jumpa pers, paslon dengan media, mungkin kawan – kawan media ada yang mau ditanya kan secara langsung terkait debat nanti kami akan atur space-nya ruangnya apakah sebelum atau setelah debat,” kata Pardi.

Dia menambahkan durasi debat publik yang akan dilaksanakan sekitar 90 menit. “Ini debatnya nggak lama, paling hanya 90 menit jadi kita akan bagi dua kali debat, debat pertama 11 November dan 23 November,” tukas Pardi. (*/IBB )

loading...

Check Also

Tim Predator Polsek Lubukbesar Door To Door Ajak Warga Ikuti Vaksinasi Covid-19

WARTABANGKA.COM, LUBUKBESAR – Tim Predator Polsek Lubuk Besar gencar mengajak warga mengikuti kegiatan vaksinasi Covid-19. …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *