Debby Jamro, Perempuan Pertama di Babel yang Jadi Wakil Bupati

WARTABANGKA, PANGKALPINANG — Debby Vita Dewi, perempuan pertama di Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel) yang berhasil duduk sebagai pemimpin suatu daerah, Debby merupakan Wakil Bupati mendampingi pasangannya, Riza Herdavid sebagai Bupati Bangka Selatan, yang terpilih dalam pilkada serentak tahun 2020.

Riza dan Debby, dilantik oleh Gubernur Babel, Erzaldi Roesman, Jumat (26/2). Kiprah Debby, menjadi pendobrak kaum hawa untuk tak lelah berjuang menyetarakan kedudukan dengan kaum laki-laki, menunjukkan bahwa perempuan juga bisa berkarya dan memimpin.

“Saya sangat bersyukur dan berterimakasih kepada Allah, hari ini kami dilantik dan tentu banyak tugas yang menanti, tanggungjawab ini harus direalisasikan dan sudah ditunggu masyarakat,” ujarnya, sesaat sebelum dilantik.

Debby menyadari bahwa perjuangannya, merupakan bukti bahwa perempuan bisa maju dan berdaya, ia juga optimis bisa memberikan nuansa baru.

“Saya ingin buktikan, keterwakilan perempuan bisa memberi warna baru, berikan perubahan besar untuk kabupaten saya khususnya, Kabupaten Bangka Selatan,” tukasnya.

Ia pun menyebutkan, akan berbagi tugas segala porsinya dengan Bupati, sehingga nantinya empat program yang menjadi unggulan selama kampanye bisa terwujud dan direalisasikan untuk kemajuan Bangka Selatan.

“Program sudah ada, akan kami realisasikan dan buktikan bahwa ada pemimpin yang amanah dan bisa berikan kesejahteraan, ” imbuh perempuan kelahiran 13 Agustus 1982 ini.

Untuk diketahui, Debby merupakan istri dari mantan Bupati Bangka Selatan, Jamro. H. Jalil periode 2010-2015, ia menikah dengan Jamro pada 30 Agustus 2012 silam.

Tak heran, jika ia berhasil meraup suara dalam pilkada ini, karena sebelumnya, warga Basel juga sudah mengenal dan dekat dengan Debby, ketika menjabat sebagai Ketua TP PKK Basel, pada masa itu. (*/two)

loading...

Check Also

Pemkot Pangkalpinang Kembali Raih Predikat WTP

WARTABANGKA, PANGKALPINANG – Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) RI kembali memberikan predikat Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *