Desa Bukit Layang Tanam 1000 Pepaya California

WARTABANGKA, BAKAM – Pemerintah Desa Bukit Layang, Kecamatan Bakam, Kabupaten Bangka, Provinsi Bangka Belitung (Babel) melakukan budidaya pepaya california diatas luas lahan 1 hektare.

Menurut Kepala Desa Bukit Layang, Andry, saat ini sudah ada 1.000 batang pohon pepaya california yang sudah ditanam.

“Total keseluruhan ada 1.000 pohon yang ditanam. Saat ini sudah ada yang mulai kita panen,” kata Andry, Sabtu (21/10).

Andry menuturkan, pepaya california merupakan jenis buah pepaya yang banyak dicari masyarakat. Melihat potensi itu, Pemdes Bukit Layang mencoba melakukan budidaya.

“Target kita adalah menjadi pemasok pepaya di supermarket-supermarket yang ada di Babel,” bebernya.Terkait pengelolaan kata Andry, dilakukan oleh kelompok yang dibentuk oleh pihak desa.

“Tanaman pepaya california dapat tumbuh baik pada tanah yang subur, gembur dan harus banyak menahan air. pH tanah yang ideal adalah netral dengan pH 6-7. Angin yang tidak terlalu kencang sangat baik untuk penyerbukan bunga pepaya,” tutupnya.

Diketahui, menanam dan membudidayakan pepaya california bisa menjadi alternatif untuk memulai usaha dengan keuntungan yang besar.Pasalnya, buah ini merupakan salah satu buah sehat yang banyak disukai orang dan permintaan pasarnya yang tinggi, sehingga akan banyak orang yang mencarinya.

Secara umum, pepaya california akan nampak sama saja dengan pepaya pada umumnya. Namun jika dilihat lebih dalam, pepaya california ini memiliki keunggulan dalam hal rasanya yang manis dan segar, warna buahnya yang merah serta daging buahnya yang tebal jika dibandingkan dengan pepaya biasa.(*/zen)

loading...

About nath

Check Also

Tingkatkan Mutu Pendidikan, Pemprov Babel Siap Terapkan PISA

WARTABANGKA, PANGKALPINANG – Gubernur Kepulauan Bangka Belitung (Babel), Erzaldi Rosman menyatakan kesiapannya untuk menerapkan Programmer …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *