Dinilai Bahayakan Pengguna Jalan, Ipda Deka Setop Truk Bermuatan Sawit Tanpa Jaring Pengaman

WARTABANGKA, SIMPANGKATIS – Kapolsek Simpangkatis, Kabupaten Bangka Tengah, Ipda Deka Jhon Derry menghentikan satu mobil truk bermuatan sawit di Jalan Raya Simpangkatis, Rabu (6/12).

Truk tersebut disetop karena muatannya dinilai melebihi kapasitas kendaraan dan bisa membahayakan pengguna jalan. Selain itu, truk itu tanpa dipasang jaring pengaman.

“Tadi kita melintasi jalan raya, saat di tikungan Simpangkatis terlihat mobil dump truk membawa sawit itu tidak memasang jaring. Takutnya, buah sawit yang beratnya mencapai 20 kg satu tandan itu jatuh hingga menimpa pengendara lain di jalan raya,” ungkap Ipda Deka.

Melihat potensi membahayakan pengendara lain tersebut, Ipda Deka berinisiatif langsung menyetop mobil itu dan memberikan teguran.

“Ya, tadi langsung kami tegur. Sempat juga diperiksa surat-suratnya, dan semua lengkap. Setelah itu, kami langsung minta sopir memasang jaringnya,” katanya.

Salah seorang wartawan, Herdian Farid mengapresiasi tindakan Kapolsek Simpangkatis. Kebetulan katanya, ia satu mobil dengan Kapolsek Simpangkatis dan mendorong Kapolsek Simpangkatis langsung menyetop mobil tersebut.

“Harus disetop kendaraan yang membahayakan pengendara lain itu. Kami sebagai pengendara juga was-was,” kata Herdian.

Dia mengaku sudah sering mendapatkan informasi bahwa di tingkungan Simpangkatis sering terjadi kecelakaan lalulintas.

“Alhamdulillah, dengan sikap tegas anggota kepolisian, semoga kesadaran berlalulintas di Bangka Tengah tinggi hingga menekan angka lakalantas setiap tahunnya,” pungkas Herdian. (RN)

loading...

About nath

Check Also

Enam Pramugara Pikul Peti Jenazah Yulian Andika Korban Sriwijaya SJ 182

WARTABANGKA, PANGKALPINANG — Enam pramugara Sriwijaya Air, memikul peti jenazah almarhum Yulian Andika, pramugara Sriwijaya …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *