Disnaker Babel Siap Tampung Aspirasi Soal UU Cipta Kerja Hingga Jumat Siang

WARTABANGKA, PANGKALPINANG -Pemerintah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel) memberikan waktu hingga Jumat mendatang kepada semua elemen masyarakat di daerah itu untuk menyampaikan usulan terhadap penolakan Undang-Undang Cipta Kerja.

“Kami akan menampung semua aspirasi yang masuk, nanti Jumat siang semua elemen akan menyampaikan usulannya dan dihimpun oleh disnaker (dinas tenaga kerja-red) untuk diajukan ke DPR RI,” kata Kadisnaker Provinsi Babel, Harrie Patriadie, Senin (19/10).

Disinggung apakah Pemprov Babel sepaham dengan usulan penolakan ini, Harrie menegaskan, hal ini bukan sepaham atau tidaknya. Tetapi pemerintah daerah siap menampung usulan dan menyampaikan ke pusat.

Harrie menegaskan, secara umum belum menerima draf UU ini secara resmi, sehingga dalam pembahasan Senin siang, belum membahas terkait substansi dari undang-undang tersebut. “Kami belum menerima secara utuh draf Undang-Undang Cipta Kerja ini, ” imbuhnya.

Dari gelombang penolakan yang terus disampaikan, mantan Kasatpol PP Provinsi Babel ini menyebutkan, undang-undang ini dikhawatirkan banyak pihak akan berdampak terhadap para buruh yang banyak dirugikan.

“Apa yang dikhawatirkan nanti kita sampaikan. Secara garis besar yang banyak dikeluhkan adalah mengenai upah, PKWT, cuti dan pesangon, ada tujuh item yang sering dipermasalahkan, ” jelasnya.

Harrie menambahkan, Senin siang, pihaknya sudah mengumpulkan pihak-pihak terkait untuk membahas mengenai UU Cipta kerja, namun belum ada kesepakatan dan belum final dan akan ditunggu hingga Jumat mendatang. (*/two)

loading...

About nath

Check Also

Mulkan Lantik 148 Pejabat Pemkab Bangka

WARTABANGKA, SUNGAILIAT – Pemerintah Kabupaten Bangka kembali merombak dan melantik 148 pejabat pimpinan tinggi pratama, …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *