Diterjang Banjir Rob, Satu Rumah Nelayan di Desa Pala Ambruk

WARTABANGKA, PARITTIGA – Satu rumah semi permanen milik Feri (40) di pesisir Pantai Desa Pala, Kecamatan Parittiga, Kabupaten Bangka Barat ambruk diterjang banjir rob.

“Kejadian tersebut sekira pukul 09.20 WIB pagi tadi, Yang hancur sama sekali dan tidak layak bisa dihuni rumah Bapak Feri, sudah rata dengan tanah,” ujar warga setempat, Zer via WhatsApp, Rabu (13/1).

Dikatakan Zer, selain rumah Feri, rumah yang berada dekat pesisir pantai tersebut juga terkena hantaman banjir rob. Namun, hanya rumah milik Feri yang mengalami ambruk.
Kejadian tersebut, katanya, tidak menimbulkan korban jiwa.

“Kalau rumah sekitar semua pinggiran pantai kena semua, perabot-perabot rusak semua,” jelasnya.

Dengan adanya musibah yang menimpa Feri, dia berharap ada bantuan dari Pemerintah Kabupaten Bangka Barat.

“Untuk sementara bapak Feri terpaksa menginap di rumah tetangganya. Saya berharap ada bantuan dari pemda setempat karena kasihan melihat keadaan bapak Feri dan keluarganya,” harap Zer.

Di pihak lain, Camat Parittiga, Madirisa membenarkan kejadian tersebut. Saat memantau lokasi, pihaknya memang belum mendapatkan laporan mengenai hal tersebut karena letak gubuk Feri berada jauh dari pemukiman warga yang lain. Dia mengetahui kejadian itu setelah pulang dari Dusun Pala.

“Saya sudah mendapat laporan terkait rumah yang ambruk itu. Saya meminta kepada kepala desa setempat untuk melaporkan kejadian ini kepada Satpol PP Bangka Barat agar mendapat bantuan. Saya berharap ada bantuan,” pungkas Madirisa. (IBB )

loading...

Check Also

Polisi Amankan Tiga Pengedar Sabu di Lubukbesar, Satu Diantaranya Mahasiswa

WARTABANGKA.COM, LUBUKBESAR – Anggota Satres Narkoba Polres Bangka Tengah berhasil mengamankan tiga pengedar narkoba dengan …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *