DPD KNPI Bangka Bentuk Tim Advokasi Pemuda Bahtera

WARTABANGKA, SUNGAILIAT – Dewan Pengurus Daerah (DPD) Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kabupaten Bangka membentuk Tim Advokasi Pemuda Bahtera. Hal ini menindaklanjuti Instruksi DPP KNPI Nomor : 0516/DPP KNPI/X/2020 terkait dengan Aksi Penolakan RUU Omnibus Law Cipta Kerja yang terjadi di seluruh wilayah yang dalam hal ini melibatkan para pemuda, mahasiswa serta para buruh atau pekerja.

Ketua DPD KNPI Bangka Ismir Rachmadinianto menjelaskan, tim yang dibentuk berfungsi guna memberikan pendampingan apabila terjadi penahanan terhadap mahasiswa, pemuda dan buruh yang ikut dalam kegiatan unjuk rasa atau demonstrasi.

“Jadi sesuai instruksi DPP KNPI, kami DPD KNPI Bangka membentuk tim advokasi yang berguna memberikan pendampingan bagi mahasiswa, pemuda dan buruh yang unjuk rasa apabila terjadi penahanan,” terang Ismir, Rabu (14/10).

Dia menerangkan, Tim Advokasi Pemuda Bahtera beranggotakan Lukman sebagai ketua dengan beberapa anggota seperti Aldy Kurniawan, Patricia Widya Sari dan Suhargo.

“Tim advokasi ini semua dari anggota KNPI Bangka. Jadi bagi mahasiswa, pemuda dan buruh yang membutuhkan pendampingan nanti kita siap sedia,” tambahnya.

Ismir juga mengimbau kepada seluruh pemuda yang ikut serta dalam kegiatan unjuk rasa untuk tetap mengedepankan keamanan dan ketertiban serta mematuhi protokol kesehatan terkait penyebaran Covid-19.

“Kita juga minta tidak melakukan tindakan anarkis sehingga menimbulkan kerusakan terhadap aset negara maupun kontak fisik kepada semua pihak. Baik pengamanan maupun stakeholder lainnya,” tutupnya.(*/zen)

loading...

Check Also

Pansus 16 DPRD Kota Pangkalpinang Kunjungi Diskominfosta Bangka Tengah

WARTABANGKA, KOBA– Plt Kepala Dinas Kominfosta Kabupaten Bangka Tengah, Drs. Erwin David menyambut kunjungan kerja …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *