DPD RI Dorong Pembangunan Kantor di Daerah

WARTABANGKA.COM, PANGKALPINANG – Dewan Perwakilan Daerah (DPD) RI melalui Panitia Urusan Rumah Tangga (PURT) mendorong pemerintah mengalokasikan anggaran untuk pembangunan kantor DPD di masing-masing daerah.

Hal ini, agar anggota DPD bisa berkantor di masing-masing daerah, sesuai dengan tugas dan fungsinya sebagai wakil daerah. Tetapi sayangnya, hingga saat ini baru tiga kantor DPD yang ada di Palembang, Kupang dan Jogjakarta, menyusul dalam waktu dekat satu kantor lagi di Bali.

“Kita sudah kirim surat ke Presiden sudah ada jawaban untuk pembangunan bertahap, sementara baru empat lainnya masih sewa berharap Babel bisa secepatnya,” kata Wakil Ketua I DPD RI, Nono Sampono, saat berkunjung dan monitoring di Kantor DPD RI Babel, Jumat (28/5).

Ia menegaskan, kantor ini nantinya menjadi kantor anggota DPD di masing-masing daerah, dimana di Jakarta hanya untuk mengikuti sidang.

“Kita inikan orang daerah bekerja di daerah ke Jakarta itu bersidang beda dengan DPR. Kantor ini khusus untuk perwakilan daerah, kerja, rapat dengar pendapat undang pemda, masyarakat membahas persoalan daerah dan diperjuangkan di pusat,” jelasnya.

Ia mengapresiasi, Pemprov Babel yang telah menghibahkan lahan untuk DPD RI Babel, ia berharap secepatnya dibangun gedung kantor agar para wakil daerah ini bisa bekerja di kantor sendiri.

Anggota DPD RI asal Babel, Darmansyah Husein berharap, melalui kunjungan dan monitoring dari DPD RI ini, Babel bisa masuk dalam prioritas tahap pertama pembangunan gedung kantor.

“Keinginan kami bisa untuk berkantor disini, betul-betul kantor daerah berfungsi secara optimal menyerap aspirasi masyarakat agar bisa ditampung tidak hanya secara insidental tapi terus-menerus,” tukasnya.

Untuk diketahui, selama ini DPD RI Babel berkantor di Jl. Girimaya, Kecamatan Bukit Intan Kota Pangkalpinang. Rumah berlantai dua ini, dijadikan kantor dengan ditempati beberapa orang staf yang mengurus keperluan di kantor tersebut. Terdapat ruang kerja masing-masing anggota DPD RI asal Babel. (two/*)

loading...

Check Also

Kepala Perangkat Daerah Laporkan Serapan Dana Dekonsentrasi TA 2021

WARTABANGKA.COM, PANGKALPINANG– Dalam rangka mendorong percepatan penyerapan penggunaan dana Dekonsentrasi Tahun Anggaran 2021, Pemerintah Provinsi …

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *